Prof Ganefri Targetkan Gelar 18 Conference International di UNP

Padang, Editor.- Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK UNP) menggelar International Conference On Sports Science, Health and Recreation (ICoSHR), 14 hingga 15 Maret 2018.

ICoSHR diselenggarakan untuk memberikan kontribusi untuk perkembangan olahraga di Indonesia, dengan mengusung tema konferensi “The role and contribution of sports science, health, and recreation in enhancing a better quality of life”.

Pembukaan ICoSHR yang bertempat di Auditorium oleh Rektor UNP. Prof Ganefri dalam sambutannya mengharapkan International Conference On Sports Science, Health and Recreation (ICoSHR) bisa memberikan kontribusi untuk perkembangan olahraga di Indonesia. ICoSHR sendiri bertujuan meningkatkan peran dan kontribusi sains olahraga, kesehatan, dan rekreasi dalam meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik.

“Saya mengharapkan dari ICoSHR ini bisa menghasilkan sesuatu yang nantinya bisa mendukung perkembangan olahraga di Indonesia,” ujar Ganefri,

Lebih jauh dijelaskan Ganefri, conference international ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan cluster UNP. Peringkat UNP selalu meningkat. Berbagai upaya akan kami lakukan untuk meningkatkan cluster UNP kedepannya.

Ganefri sendiri menargetkan UNP akan menggelar 18 kali conference international dalam setahun. 18 kali tersebut akan dibagi ke setiap fakultas untuk menggelarnya.

“Untuk saat ini baru dua yang sudah menggelar confrerence internasional yaitu Fakultas Ilmu Pendidikand an Fakultas Ilmu Olahraga.

Kedepannya semua fakultas bisa menggelar conference internasional,” urainya.

Bagi fakultas yang bisa menggelar conference international dengan rutin, maka akan diberi penghargaan. Dengan adanya conference internasional ini tentunya akan menambah ilmu pengetahuan dosen. Dosen yaang memiliki kualitas yang bagus akan menghasilkan mahasiswa yang bagus. Artinya itu akan membantu perkembangan dan peningkatan kualitas dari UNP,” bebernya.

Sementara itu, Kadispora Sumbar Priadi Syukur mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung conference international yang diadakan oleh UNP ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut digelar. Banyak manfaat yang didapatkan dari kegiatan seperti ini. Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan seperti ini,” katanya.

ICoSHR ini diikuti oleh dekan fakultas ilmu olahraga se-Indonesia, ketua jurusan di lingkungan fakultas ilmu olahraga se-Indonesia dan guru besar ilmu olahraga. Pemateri sendiri berasal dari luar negeri yaitu Jacquline Goodway dari Amerika Serikat, Li Hongjuan dari China, Lisa Barnet dari Australia, Ian Harris Sujae dari Singapura dan A. Purba dari Indonesia.

“Bagian-bagian yang cocok dengan bidang mereka, maka para ketua jurusan di lingkungan fakultas ilmu olahraga se-Indonesia akan membahasnya dan menjadikannya sebagai referensi untuk bahan peningkatan kualitas mereka, “ujar Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP Yendrizal beberapa waktu lalu. Agusmardi/Humas UNP

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*