Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar Terplih SecaraAklamasi Jadi Ketum ISORI

Syahrial Bakhtiar.
Syahrial Bakhtiar.

Padang, Editor.- Guru Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang, Prof Syahrial Bakhtiar menerima kepercayaan yang diberikan Forum Dekan dan Guru Besar Keolahragaan untuk menjadi ketua Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI).

Syahrial ditunjuk secara aklamasi saat pertemuan Forum Dekan yang digelar di UNP pada Selasa (12/3). Syahrial dipercaya menjadi ketua selama lima tahun kedepan.

“Pemilihan ketua ISORI ini karena ketuanya saat ini tidak bisa aktif lagi karena berbagai alasan. Makanya forum dekan olahraga se-Indonesia memutuskan untuk memilih ketua baru. Peserta forum dekan sepakat menunjuk saya untuk menjadi ketua ISORI dan saya menghargai itu,” ujar Syahrial Bakhtiar, kemarin.

Setelah dipercaya menjadi ketua ISORI, Syahrial akan segera membentuk pengurus agar ISORI nantinya bisa langsung aktif.

“Setelah kepengurusan dibentuk, maka kami akan segera melakukan pelantikan dan menyusun program kerja. Untuk pelantikan sendiri rencananya akan dilakukan di Medan. Namun waktunya masih belum diputuskan,” ujar Syahrial yang juga merupakan Wakil Rektor IV UNP ini. Menurutnya ISORI memiliki peranan penting dalam memajukan dunia olahraga Indonesia.

“Nanti kami akan menyampaikan ide-ide kami untuk membantu pemerintah dalam memajukan dunia olahraga. Memajukan dunia olahraga merupakan salah satu pernanan dari ISORI,” urainya.

Menurut Syahrial, olahraga harus digemari oleh masyarakat sejak usia dini. Jadi saat usia dini itu masyarakat harus diperkenalkan dengan berbagai macam olahraga. Sebab saat ini otak manusia dalam masa perkembangan. Jika mereka tidak bergerak bisa membuat perkembangan otaknya terganggu. Banyak masyarakat yang tidak paham akan hal itu. Untuk itu para sarjana olahraga harus memberikan pemahaman akan hal tersebut kepada masyarakat.

Syahrial mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta forum dekan Fakultas Ilmu Olahraga se-Indonesia yang telah mempercayainya menjadi ketua ISORI.

“Ini merupakan sebuah amanah bagi saya. Untuk itu saya akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik mungkin,” urainya. ** Agusmardi/Humas UNP

1573 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*