Prof. Ardipal Terima Pataka, Sumbar Tuan Rumah POMNas XVII-2021

Prof Ardipal menerima Pataka POMNas.
Prof Ardipal menerima Pataka POMNas.

Jakarta, Editor.- Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sumbar, Prof Ardipal secara resmi menerima pataka POMNas dari Menristekdikti diwakili Dirjen Belmawa, Prof Dr Ismunandar.

Dengan demikian Sumatera Barat melalui Universitas Negeri Padang (UNP) terpilih sebagai Tuan Rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII-2021, pada penutupan POMNas XVI-2019 yang digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia, Kamis (23/9) lalu.

Penutupan POMNas XVI-2019 secara resmi ditutup oleh Menristekdikti, Mohamad Nasir yang dihadiri Kadispora DKI Jakarta Achmad Firdaus, Wakil Ketua POMNas XVI, Prof Syofyan Hanif dan wakil KONI DKI Jakarta yang berlangsung meriah ditandai dengan menekan tombol sirene sekaligus mematikan api kaldron.

Sebelum upacara penutupan yang dipandu duet MC Rendra dan Putri Viola, para atlet yang hadir dihibur dengan atraksi pencak silat, street workout, dan tarian dari Kaimana, Papua Barat.

Sumbar berada diperingkat ke-18 dengan merebut 1 emas, 3 perak dan 11 medali perunggu. Sedangkan peringkat Juara Umum diraih DKI Jakarta (75-52-33) dan peringkat kedua Jawa Barat (24-20-37) dan peringkat ketiga Jawa Timur (22-17-34).

Setelah prosesi penerimaan pataka POMNas dari DKI Jakarta ke Sumatera Barat, Ketua Bapomi Sumbar, Ardipal, Selasa (1/10) mengatakan jika sudah menerima sebagai tuan rumah POMNas perencanaan harus dimulai sekarang, siapa dan berbuat apa, BUMN yang berada di Sumbar, BUMD, leading swasta seperti PHRI pihak lainnya perlu dilibatkan.

“Pembenahan pada pusat-pusat pelatihan pun sudah harus segera kita rencanakan, saya yakin Sumbar bisa menjadi tuan rumah. Besar harapan kami agar Pak Gubernur Sumbar nanti memberikan dukungan penuh terhadap keberadaan Sumbar tuan rumah POMNas XVII-2021” cetus Ardipal. ** Agusmardi/Humas UNP

148 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*