Presiden RI Serahkan KIP dan PKH di Kab. Solok

Batu Batupang, Editor.-  Presiden RI mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Solok dan pihak-pihak terkait yang telah memberi apresiasi dan melaksanakan pemberian program Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH).

Dalam kegiatan tersebut Presdiden  Joko Widodo juga berpesan, dana bantuan yang diberikan kepada siswa/i SD, SMP, SMA sederjat serta kepada masyarakat di Kabupaten Solok digunakan sesuai dengan semestinya. Seperti dana yang ada di KIP dapat digunakan untuk kebutahan anak-anak sekolah. Misalnya untuk membeli seragam sekolah, sepatu, buku, alat tulis dan lain sebagainya). Sedangkan untuk penerima PKH juga dapat digunakan dengan sebaik mungkin, seperti untuk pemenuhan kebutuhan harian keluarga,  kesehatan dan gizi.

Dana KIP untuk SD mendapat 450 ribu, SMP  sebanyak 750 ribu dan untuk SMA sebanyak 1 juta rupiah yang digunakan untuk tambahan pendidikan.

Diakhir sambutannya Presiden RI menyampaikan, Negara Indonesia merupakan negara maritim yang besar dengan berbagai macam suku,  bahasa,  agama serta adat.  Dengan banyaknya keragaman tersebut kita semua harus bersatu dan bersama-sama menjaga itu semua untuk mencapai kehidupan berbangsa yang damai, karena kita semua saudara sebangsa setanah air.

Sementara itu   Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melaporkan,  tujuan dari kunjungan Presiden RI ke Kabupataen Solok  ini (Kamis, 8/2) adalah untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP),   Program Keluarga Harapan (PKH) serta penyerahan bantuan sosial pangan rastra kepada siswa/I SD, SMP, SMA sederjat serta kepada masyarakat di kabupaten Solok.

Pada kesempatan ini Bupati Solok Gusmal, SE. MM mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI dan ibu telah bersedia dan menyempatkan waktu untuk mengunjungi masyarakat di kabupaten Solok.

Selain itu dalam sambutannya bupati juga menyampaikan profil Kabupaten Solok,  disamping punya banyak sungai juga memiliki banyak danau yang terkenal dengan pesona keindahan alamnya. Diantara danau-danau tersebut, yang terluas adalah Danau Singkarak, diikuti oleh Danau Kembar (Danau Diatas dan Danau Dibawah) serta Danau Talang. Disamping itu Kabupaten Solok juga memiliki satu gunung berapi yaitu Gunung Talang.

Hadirpada ksempatan tersebut Menteri Sosial, Gubernur Sumatera Barat beserta Ibu Hj. Nevi Zuwairina, Perwakilan Siswa/I SD, SMP, SMA sederajat di Kabupaten Solok dan Perwakilan Masyarakat di Kabupaten Solok. ** Febrian D’Gumanti.Doni/Hms

911 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*