Praktek Ibadah Merupakan Agenda Pagi di MIN 1 Solok

Salah satu kegiatan MIN 1 Solok.
Salah satu kegiatan MIN 1 Solok.

Koto Baru, Editor.- Muhadarah yang biasanya dilaksanakan setiap Jum’at pagi di MIN 1 Solok, pagi ini Jumat 9/2 diganti dengan praktek ibadah penyempurnaan gerakan dan bacaan shalat. Kegiatan yang digelar dihalaman madrasah ini diikuti oleh seluruh siswa yang dipandu semua tenaga pendidik dan kependidikan.

Tikar dan sajadah dibentangkan dihalaman yang biasa dipakai untuk upacara dan olahraga bagi siswa selesai apel pagi, dengan tertib siswa membentuk saf dan proses shalat berjamaah dimulai. Sementara para guru dan pegawai menyebar kedalam saf siswa mengamati gerakan shalat yang dilakukan dan memberikan arahan untuk siswa yang gerakannya belum tepat.

Kepala MIN 1 Solok Elvi Yoseva dalam keterangannya kepada Humas mengatakan, program ini dilakukan agar siswa tidak jenuh dengan pengayaan materi yang disusun madrasah. Jadi selain mengasah kemampuan dakwah dan percaya diri tampil didepan melalui Muhadarah diselingi dengan pengayaan materi praktek gerakan shalat dan tahfiz.

“Dengan adanya kegiatan yang bervariasi ini membuat motivasi siswa lebih tinggi dalam pengayaan materi yang diberikan. Selain itu kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan prekatek ibadah siswa lebih baik dan diharapkan siswa menularkan kepada masyarakat yang dimulai dari keluarga dan lingkungan. Sehingga siswa madrasah mampu menjadi leader bagi teman sebaya dalam beribadah dan tujuan jangka panjangnya siswa madrasah menjadi penggerak generasi Islami sejalan dengan program  Pemerintah,” tutur Elvi Yoseva menyampaikan tujuan acara dan cita-cita MIN 1 Solok.

Selain program-program harian yang menunjang skill siswa, MIN 1 Solok juga membuat prgram kegiatan yang mengantarkan siswa meraih prestasi baik secara individu maupun madrasah. ** Risko

 

691 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*