Porprov Sumbar ke XV Digelar November, Padang Pariaman Siap Jadi Tuan Rumah Terbaik




Padang  Pariaman, Editor –  Rapat pleno penetapan cabang olahraga dan nomor pertandingan dalam event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV dan Kabupaten Padang Pariaman sebagai tuan rumah berlangsung penuh semangat dan keakraban Selasa (15/5) di aula Saiyo Sakato, komplek kantor bupati lama menetapkan, ajang dua tahunan ini bakal dihelat pada 16 sampai 26 November mendatang.

Rapat dihadiri unsur KONI Sumbar yang terdiri atas Ketua, Ketua SC, Ketua Bidang Monitoring dan Evaluasi, para Ketua Pengprof setiap cabor, Ketua KONI kabupaten/kota di Sumbar, panitia penyelenggara, pengurus KONI Padang Pariaman dan para ketua Pengcab.

Pada rapat yang sedikit molor dan berlangsung sekitar 3 jam tersebut, memutuskan banyak hal yang menjadi kewajiban tuan rumah, terutama soal pembangunan dan perbaikan venue yang akan mempertandingan 10 Cabor sesegera mungkin.

Sepuluh venue yang akan dibangun dan diperbaiki tersebut merupakan bagian dari 18 venue milik Pemkab Padang Pariaman. Sementara 17 venue lagi akan disewa oleh tuan rumah kepada pihak swasta. Langkah-langkah untuk itu sudah dipersiapkan secara matang. Total venue sekaligus jumlah Cabor yang akan bertarung adalah 35 cabang.

Satu hal lagi yang menjadi tugas tuan rumah adalah soal lokasi yang akan dijadikan untuk tempat pembukaan dan penutupan, di samping jadwal pertandingan. Sejumlah kawasan yang masuk nominator di antaranya GOR Sungai Sariak, arena pacuan kuda Balah Aia dan kawasan ibu kabupaten Padang Pariaman di Parikmalintang.

Tak luput, rapat pleno juga memutuskan bahwa Cabor yang belum melaksanakan pra Porprof diberikan kesempatan untuk menggelarnya sebelum akhir Juli. Jika tidak, terancam untuk dipertandingkan. Cabor yang sudah menggelar pra Porprof baru 18 cabang saja.

Siap berikan yang terbaik

Usai rapat pleno, Ketua Pelaksana Jonpriadi memastikan bahwa tuan rumah siap memberikan yang terbaik pada pada event ke XV ini, setelah Padang Pariaman juga menjadi tuan rumah 24 tahun lalu, tepatnya ketika masih bernama Porda V pada 1994 silam.

Senada, Ketua Bidang Kominfo Porprov Zahirman memastikan bahwa bidang yang digawanginya akan memberikan yang maksimal untuk memberikan data terbaru setiap pertandingan. Personel akan ditempatkan pada setiap venue dan melaporkan segera usai pertandingan.

“Jadi info terbaru hasil pertandingan kita pusatkan pada satu tempat nantinya,” kata Zahirman yang sudah menyiapkan langkah pendukung, termasuk perangkat. ** Afridon

 

160 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*