Polsek Tigo Nagari Beri Penghargaan Pada Siswa Tertib Lalu Lintas

Kapolsek Tigo Nagari AKP Tirto Edhi, SH memberika piagam penghargaan tertib lalu lintas kepada siswa SMAN 1 Tigo Nagari
Kapolsek Tigo Nagari AKP Tirto Edhi, SH memberika piagam penghargaan tertib lalu lintas kepada siswa SMAN 1 Tigo Nagari

Pasaman, Editor.- Polsek Tigo Nagari dibawah pimpinan AKP Tirto Edhi, SH membuat inovasi baru dalam menyelamatkan siswa dari Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) dengan memberikan penghargaan kepada siswa yang tertib berlalu lintas.

Inovasi itu telah dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu, dengan melakukan penilaian terhadap siswa SMAN 1 Tigo Nagari yang tertib berlalu lintas.

Hal itu disampaikan AKP Tirto Edhi setelah melaksanakan pembinaan tertib berlalu lintas terhadap para siswa SMAN 1 Tigo Nagari dihalaman sekolah tersebut, Selasa (21/1).

Dikatakan juga, kita telah melakukan pembinaan, menghimbau dan memberikan teguran kepada siswa SMAN 1 Tigo Nagari sejak tahun lalu (2019). Disamping itu kita juga melakukan penilaianya.

Kapolsek Nagari juga memberikan piagam penghargaan dan bantuan pembuatan SIM kepada siswa atas nama Rosit Ananda, setelah dilakukan penilailan sejak 2019 lalu.

“Kita memberikan piagam penghargaan terhadap salah satu siswa yang tertib lalulintas, supaya menjadi contoh terhadap siswa lainnya,” ujar Tirto.

Inovasi ini akan terus berlanjut, kedepan setiap bulannya Polsek Tigo Nagari akan memberikan piagam penghargaan dan bantuan pembuatan SIM kepada siswa yang tertib berlalu lintas, sesuai penilaian personil Polsek dibantu Satlantas Polres Pasaman.

“Intinya, kita ingin melakukan perubahan terhadap pelajar agar tertib berlalulintas salah satunya menggunakan Helm, walaupun secara persyaratan bagi pengendraan sepeda motor harus memiliki SIM, namun kita tidak melihat itu, yang jelas  bagaimana keselamatan pengendara sepeda motor yang diutamakan, terutama bagi kalangan pelajar,” jelas AKP Tirto Edhi mengakhiri. **Verdi

706 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*