Polsek Sukajadi Bersama Warga Deklarasikan “Sukajadi Hantam HOAX”




Pembacaan Deklarasi Anti Hoax.
Pembacaan Deklarasi Anti Hoax.

Bandung, Editor.-  Maraknya hoax di media sosial yang meresahkan masyarakat membuat Polsek, Muspika bersama elemen masyarakat kecamatan Sukajadi melaksanakan apel untuk mendeklarasikan “Sukajadi Hantam Hoax”.

Kompol Suhendratno, SH.
Kompol Suhendratno, SH.

Apel deklarasi Anti Hoax ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukajadi, Kompol Suhendratno,SH bertempat di halaman Kantor Polsek Sukajadi, Jalan Sukajadi No. 41 Bandung, Senin (12/02).

Turut hadir pada deklarasi Anti Hoax tersebut, Camat Sukajadi, Drs. Yudi Hermawan, Danramil Sukajadi – Sukasari diwakili oleh Serma Rijal, Ketua PKK Kecamatan Sukajadi, Cecep Mulyana, Ketua Panwas Kecamatan Sukajadi, H. Syarif Hidayat, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) kelurahan Cipedes, Perwakilan Siswa/i SLTA Kecamatan Sukajadi, Pers Polsek Sukajadi, dan Jaga Lembur.

Deklarasi Anti Hoax ini dibacakan oleh Linmas, Gober, Jaga Lembur dan Panwas Kecamatan Sukajadi berjalan lancar dan kondusif. Bahkan masyarakat yang menyaksikan acara deklarasi tersebut sangat antusias mendukung giat Anti Hoax ini.

Kapolsek Sukajadi, Kompol Suhendratno, SH mengatakan deklarasi Anti Hoax ini bertujuan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Sukajadi khususnya dan umumnya di Kota Bandung. Selama ini informasi bohong dan isu sara sangat mengganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat. Oleh karena itu, kita bersama warga masyarakat Sukajadi mendeklarasikan Anti Hoax, mari kita basmi dan perangi Hoax,” ajak Pria kelahiran Sumatera Barat ini.

Deklarasi ini merupakan aksi nyata kepedulian atas banyaknya berita hoax yang belakangan dinilai meresahkan banyak pihak. Masyarakat juga terlihat antusias mengikuti acara ini dan memberikan apresiasinya terhadap acara yang dinilai bermanfaat.

Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kelurahan Cipedes,  Asep Wahyu Hermawan mengapresiasi deklarasi Anti Hoax yang digagas oleh Polsek Sukajadi. Karena informasi, berita bohong sangat meresahkan dan membahayakan warga,” ungkap Asep.

Menurut Asep, masyarakat harus lebih cerdas dalam memilih, membaca dan harus dilihat serta cek and ricek. Kalau ada berita di internet atau medsos yang meragukan ke akuratan informasinya, kita harus kita cek link berita tersebut, biasanya berita hoax link atau situsnya, apakah situs tersebut terkenal. Biasanya ciri-ciri berita hoax ada ajakan silakan dishare atau dibagikan ke teman atau saudara,” ucap Asep.  ** M. Edwandi

121 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*