Polsek Rambatan, Tanah Datar, Amankan Wanita Mencurigakan

Batusangkar, Editor.- Sabtu, (25/3) sekitar pukul 09.00 WIB Masyarakat Jorong Darek Nagari Simawang di Kabupaten Tanah Datar dibuat gegerah oleh seorang wanita yang berkeliaran disekitar jorong itu. Kejadian bermula saat warga menyapa seorang perempuan tak dikenal yang berjalan sendirian di Jorong Darek tersebut namun saat disapa dirinya melarikan diri kebelakang rumah warga yang akhirnya ditangkap oleh warga setempat karna tingkahnya yang mencurigakan itu.

Menurut Kapolres Tanah Datar, AKBP. Irfa Hasrul Hanafi, SIK, perempuan yang mencurigakan itu telah diamankan pihak kepolisian. “Kita (Polsek Rambatan,- Red) sudah amankan perempuan itu, dia berasal dari Korong Gadua Nagari gadua Gadua Kec. 2 × 11 Enam Lingkuang Kab. Padang Pariaman,” jelas Kapolres, Sabtu (25/3) malam.

Perempuan yang mencurigakan itu ditangkap warga dan dibawa ke Kantor Wali Nagari Simawang. Hal ini memicu warga berdatangan ke kantor pemerintah nagari setempat lantaran digegerkan oleh isyu penculikan anak yang hingga berita ini diturunkan tidak jelas kebenarannya.

“Wajar saja masyarakat menangkap, toh masyarakat resah karna adanya isyu penculikan anak yang sudah sampai ke Tanah Datar ini,” kata Kapolres AKB. Irfa Hasrul Hanafi, S.IK

Menurut Kapolres Tanah Datar, setelah terdengar kabar adanya penangkapan wanita tak dikenal itu dirinya memerintahkan Kapolsek Rambatan untuk bergerak ke TKP. AKP. Syafrinal, SH Kapolsek Rambatan memerintahkan Kanit Reskrim dan Kanit Intel, serta Bhabinkamtibmas untuk menuju lokasi penangkapan orang tak dikenal itu kemudian dilakukan pendalaman kasus lebih lanjut hingga identitas diketahui.

“Setelah dilakukan pendalaman, ternyata wanita itu bernama Agustimar asal Jorong Gadur, Padang Pariaman. Wali Jorong Gadur saat dihubungi mengatakan,  Agustimar memang salah seorang warganya. Setelah datang Azalmanis, kerabat korban, Sabtu  25 maret 2017 Pukul 15.30 WIB, wanita itu kami serahkan kepada keluarga untuk dibawa pulang,” sambung Kapolres.

Sementara itu Kapolsek Rambatan, AKP. Syafrinal menyebutkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Camat Ramabatan agar dapat bantuan Dinas Sosial Tanah Datar.

“Apa yang disampaikan Kapolres Tanah Datar itu benar, kami koordinasi dengan Camat Rambatan agar korban dapat bantuan Dinas Sosial Tanah Datar, syukur sore ini keluarga korban dating,” kata AKP. Syafrinal.** Risko Mardianto

1614 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*