Polresta Solok Ciduk Tiga Orang Penyalahguna Narkotika

Solok, Editor.- Satres Narkoba Polresta Solok kembali berhasil mengamankan tiga orang tersangka penyalahgunaan Narkotika jenis ganja pada hari Jum’at (7/7) sekira jam 18.00 Wib di depan gardu PLN Tanah Garam Jalan Rajin, Kel. Rimbo Barantai Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok.

Identitas Pelaku  yang diamankan oleh Satresnarkoba Polresta Solok tersebut antara lain Joni Hendri panggilan Joni (42), yang sehari-hari bekerja sebagai Pedagang beralamat di Taratak RT 04 RW 02 Kel. Tanah Garam Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok dan Rozen Jumesko pangilan Rozen (28), pekerjaan Wiraswasta beralamat di Taratak RT 04 RW 02 Kelurahan Tanah Garam Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok.

Barang bukti yang diamankan oleh polisi dari tangan kedua tersangka berupa satu paket kecil yang diduga berisikan narkotika golongan satu jenis ganja yang dibungkus dengan kertas warna coklat senilai Rp 50.000, kemudian satu paket kecil yang diduga berisikan narkotika golongan satu, jenis ganja dibungkus dengan kertas warna putih senilai Rp 50.000, satu buah hand phone merk Nokia warna biru, kemudian satu buah hand phone merk LG warna hitam, satu unit Sepeda Motor merk Yamaha warna biru putih no Pol BA 6501 HJ yang siduga digunakan untuk bertransaksi serta satu helai celana pendek merk Lois warna biru pudar.

Menurut informasi yang didapat oleh media ini, Sabtu (8/7) penangkapan terhadap tersangka Jon dan Rozen tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika di daerah Tanah Garam Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok. Kemudian petugas melakukan penyelidikan didaerah tersebut. Ketika sampai dilokasi, petugas melihat dua orang yang dicurigai dan petugas langsung mengamankan kedua orang tersangka, joni dan Rozen. Saat digeledah ditemukan  dua paket kecil narkotika jenis ganja dari dalam saku celana belakang sebelah kiri Joni. Petugas langsung mengamankan kedua tersangka dan barang bukti ke Polres Solok Kota guna pengembangan kasus tersebut.

Tak lama berselang, berkat pengembangan kasus dari tersangka yang telah diamankan tersebut, serta kesigapan Satresnarkoba Polresta Solok dalam menanganani kasus penyalahgunaan narkotika tersebut, polisi kembali melakukan pengkapan terhadap  Amris (42), satu orang tersangka lainnya yang akrab disapa Am. Penangkapan atas tersangka Am berawal dari keterangan kedua tersangka  Joni dan Rozen yang telah diamankan sebelumnya.

Mereka menerangkan bahwa Am ada memiliki narkotika jenis ganja di daerah Singkarak. Lalu n Joni Hendri memesan ganja kepada  Am yang saat itu mengatakan cuma ada paket satu garis. Am mengajak untuk melakukan transaksi di depan kedai di daerah Singkarak pada jam 21.00 WIB. Petugas langsung menuju lokasi yang dijanjikan oleh Am, sesampai di lokasi sekitar jam 21.00 WIB petugas langsung mengamankan tersangka Am.

Ketika digeledah, polisi menyita dua paket Narkotika jenis ganja dari tangan Am dan petugas langsung mengamankan tersangka serta barang bukti ke Polres Solok Kota guna pengembangan dan proses selanjutnya.

Saat ini tersangka Am tersebut berada di Mapolresta solok,  dari tangan tersangka Am polisi mengamankan barang bukti berupa satu paket kecil yang diduga berisikan narkotika golongan satu jenis ganja yang dibungkus dengan plastik warna hitam senilai Rp 50.000 dan satu buah plastik warna hitam yang berisikan satu paket yang diduga berisikan narkotika golongan satu jenis ganja dibungkus dengan plastik warna merah di lakban warna coklat senilai Rp 400.000, kemudian polisi juga mengamankan satu buah hand phone merk Samsung warna hitam, satu buah jaket merk Urband warna coklat dan satu unit Becak Motor merk Honda type Supra Fit warna hitam no Pol B 6966 TJR ** Roni Akhyar

1763 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*