Polres Tanah Datar Tangkap Pelaku Penganiayaan yang Viral di Medsos

Dua pelaku penganiayaan Randy.
Dua pelaku penganiayaan Randy.

Batusangkar, Editor.- Video penganiayaan yang viral di media sosial facebook Salingka Tanah Datar dan sempat mengebohkan Kabupaten Tanah Datar,  Senin 8 Juli 2019 kemaren  yang memperlihatkan dua orang laki-laki memukul dan menendang seorang pria sekitar pukul 20.27 WIB akhirnya terungkap. Pria yang dipukul dan ditendang tersebut bernama Randi Sirok yang mempunyai keterbelakangan mental.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas setelah melihat rekaman video,  langsung memerintahkan Satreskrim Polsek Lima Kaum untuk menindak lanjuti video penganiayaan tersebut. Pada Selasa (9/7) sekitar pukul 09.15 WIB Unit Reskrim Polsek  Lima Kaum  berhasil mengamankan kedua pelaku,  yaitu IC (26 tahun) pekerjaan wiraswasta yang beralamat Dusun I Sei Putaran Kelurahan Simalinyang, Kecamatan Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar Provinsi  Riau dan JY (22 tahun) Pekerjaan karyawan swasta yang beralamat di Sitakuak Gurun Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar.

Menurut keterangan Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas, kronologi awal penganiayaan tersebut adalah, Randy berkelahi dengan JY di pangkalan ojek pasar Batusangkar, dimana sebelum terjadi perkelahian Randy meludah ke arah JY dan JY. Merasa tidak senang, mereka lalu memukul Randi dengan tangannya satu kali di bahagian kepal  ,Randi melawan dan menggigit kaki JY karena kakinya digigit JY kembali memukul Randy dengan menggunakan lelm dua kali.

Selanjutnya datang Febi yang tujuannya adalah untuk melerai perkelahian tersebut dengan cara menarik Randi  ke seberang jalan dan melempar Randi ke trotoar, lalu meninggalkan Randi begitu saja. Kemudian Randi berjalan ke jalan raya  dan tidur di depan mobil yang saat itu berhenti. Melihat tingkah Randi tersebut, datang IC dan langsung memukul Randy beberapa kali di bahagian kepala hingga Randi jatuh kembali kemudian kedua pelaku kembali ke rumahnya, ungkap Kapolres.

Adapun tindakan yang dilakukan terhadap kedua pelaku adalah mengamankan pelaku di Polsek Lima kaum  sebanyak 2 orang, mlakukan pemeriksaan saksi dan korban dan juga membawa korban untuk melakukan visum di Puskesmas Lima Kaum dan hasil visum menyatakan kepala Randi mengalami memar dan nyeri, tambah Kapolres. ** Jum

798 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*