Polres Solok Kota Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2017

Solok, Editor.- Apel Gelar Pasukan Operasi Lllin 2016 yang diselenggarakan secara serentak  oleh seluruh jajaran polri mulai  mulai dari tingkat Mabes polri hingga satuan kewilayahan, termasuk Polres  Solok  Kota.  Apel ini dilaksanakan  dengan pengecekan akhir kesiapan alam melaksanakan operasi pengamanan perayaan Natal Dan Tahun Baru 2017.

Masalahnya  diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ketempat yang lain serta munculnya titik kosentrasi masa di tempat tertentu. Seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan bandar udara, terminal dan tempat-tempat lain.

Peningkatan aktifitas masyarakat ini harus diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan.untuk itu polri menggelar operasi Lilin 2016 yang dilakasanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 desember 2016 sampai 1 januari 2017. Operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakkan premtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen.

Untuk pengamanan secara nasional Polri akan mengerahkan 85.744 personil  bantu 15.096 personil TNI serta 55.130 gabungan dari Satpol PP,  Dishub, Dinkes, Pramuka dan  Jasa Raharja. Para personil akan ditempatkan pada 1.609 pos pengamanan dan 643 pos pelayanan, guna memberikan pengamanan kamtibmas dan kamseltibcar lantas.

“Saya berharap pelaksanaan operasi Lilin 2016 ini dapat berjalan dengan lancar,”  kata Solok Kapolres Solok Kota Susmelawati saat upacara di halaman jalan KS tubun.

Kapolres juga membacakan himbauan Kapolri sehubungan dengan Operasi Lilin 2016.  Polres Solok juga menurunkan sebanyak 181 personil  dan mengajak untuk tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas. Sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat  setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi, tegas Susmelawati. ** Mempe

1009 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*