Polres Solok Kota Gelar Bhakti Penanaman Pohon

Penanaman bibit pohon oleh Kapolres Solok Kota.
Penanaman bibit pohon oleh Kapolres Solok Kota.

Solok, Editor.- Dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 72 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018, Polres Solok Kota AKBP Dony Setiawan SIK, MH menggelar kegiatan sosial penanaman bibit pohon.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Sabtu (23/6) berlokasi di Area Sat Lantas Polres Solok Kota, Kelurahan Laing, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. Sebelum menuju lokasi kegiatan diawali dengan upacara pembukaan bakti sosial danbertindak selaku inspektur upacara Kapolres Solok Kota AKBP. Dony Setiawan SIK. MH.

Dony menyatakan, dalam acara sosial Gerakan Menanam Pohon Selamatkan Bumi ini, Mapolres Solok Kota dibantu bibit pohon oleh Kepala Balai penelitian Holti Kultura  Kementerian Pertanian sebanyak 470 batang bibit pohon, dengan rincian 200 pohon petai, 100 pohon jengkol, 100 pohon Sukum,

Selanjutya  50 batang pohon Matoa dari Ketua RT Asrama Polres Solok Kota Ipda Adam Puri,  serta bibit pohon Durian sebanyak 20 batang hasil pembibitan oleh Kapolres Solok Kota.

Penanaman bibit pohon itu diawali oleh Kapolres Solok, kemudian dilanjutkan bibit kedua oleh Ketua  Bhayangkari Cabang Solok Kota, kemudian dilanjutkan penanaman secara massal oleh personil Polres Solok Kota, dibeberapa lokasi termasuk di sekeliling Lapangan Tembak Polres Solok Kota dengan menanam bibit 50 batang pohon Matoa dari Ketua RT Asrama Polres Solok Kota Ipda Adam Puri,  serta bibit pohon Durian sebanyak 20 batang hasil pembibitan oleh Kapolres Solok Kota.

Acara dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Solok, para PJU Polres Solok Kota, Kapolsek sejajaran Polres Solok Kota, Personil Polres Solok Kota serta pengurus Bhayangkari cabang Solok Kota

Kopolres solok AKBP Dony setiawan SIK. MH Dalam sambutannya mengatakan,  dengan melakukan penanaman bibit pohon ini kita berharap. Nantinya akan menghijaukan tanah aset Polri ini yang luasnya lebih kurang 39 Hektare, namun kita laksanakan secara berangsur – angsur, secara ilmiah.

Kapolres juga menambahkan pohon merupakan salah satu mahluk hidup yang dapat menyelamatkan bumi kita dari pemanasan global. Pohon mempunyai banyak manfaatnya yang di hasilkan salah satu nya adalah menyerap karbon dioksida dan menghasilkan oksigen sebagai udara untuk kita bernafas. Untuk itu sangatlah penting untuk kita menanam pohon dan sekaligus kita ikut berpartisipasi dalam menyelamatkan lingkungan dan bumi kita ini. ** Mempe

470 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*