Polres Solok Gelar Operasi Ketupat 2018, Pengemudi Diharuskan Tes Urine




Operasi Ketupat 2018 di Arosuka.
Operasi Ketupat 2018 di Arosuka.

Arosuka, Editor.- Mendekati hari lebaran dan mudik di Kabupaten Solok, jajaran Satlantas dan Satresnarkoba bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Solok, serta Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok menggelar tes urine dan pengecekan kelengkapan serta laik jalan kendaraan truck yang melintas di Jalan Raya Koto Baru, Kabupaten Solok, Kamis 7 Juni 2018.

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Solok IPTU Bayful Yendri, SH mengatakan, operasi ini digelar guna menekan dan meminimalisir resiko angka kecelakaan.

“Sedikitnya 30 orang sopir truck mengikuti pemeriksaan. Sejauh ini tidak ditemukan sopir yang terjaring penyalah gunaan obat – obat terlarang itu,” ucap Bayful.

Lebih lanjut dijelaskan Iptu Bayful Yendri. SH, pemeriksaan urine dan kendaraan umum tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2018, Yang semata-mata demi menjaga keselamatan para penumpang khususnya pemudik yang menggunakan angkutan umum. Selain itu, pemeriksaan dilakukan guna mencegah kecelakaan lalulintas baik yang disebabkan oleh faktor pengemudi maupun kendaraan.

“Kami berupaya penuh agar mudik lebaran nanti masyarakat merasa aman dan nyaman menggunakan angkutan umum. Jangan sampai ada pengemudi yang mabuk atau terpengaruh Narkoba yang kemudian bisa membahayakan keselamatan penumpang. Demikian pula dengan kelaikan kendaraan,” sambung Bayful.** Roni Akhyar/Albetra

263 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*