Polres Sawahlunto Bongkar Sejumlah Kasus Pidana

Kapolres Sawahlunto saat jumpa pers.
Kapolres Sawahlunto saat jumpa pers.

Sawahlunto, Editor.- Polresta Sawahlunto, bongkar beberapa kasus tindak pidana dalam 2 bulan terakhir. Diantaranya kasus narkoba, pencabulan dan curanmor. Kasus tersebut berhasil dibongkar pada bulan Januari sampai Februari tahun 2020 ini.

Kapolresta Sawahlunto AKBP. Junaidi Nur dalam jumpa pres menjelaskan, dari beberapa kasus yang berhasil dibongkar antara lain 4 kasus narkoba dengan 6 tersangka dengan barang bukti 4 paket sabu. Kasus lain yang berhasil diungkap adalah, curanmor 5 laporan polisi yang telah terungkap dengan 4 sepeda motor menjadi barang bukti dan 1 kasus pencabulan anak dibawah umur.

”Seluruh kasus ini berhasil kami ungkap dalam kurun waktu 2 bulan terakhir.” ujarnya.

Untuk kasus pencabulan anak dibawah umur, lanjutnya, ini merupaka kasus yang agak unik. Kejadian ini terjadi pada tahun 2018 lalu, sedangkan korban melaporkan hal tersebut pada bulan Oktober 2019 lalu dan tersangka diamankan di Belitung.

Ia menjelaskan, keberadaan tersangka di Belitung diketahui setelah mendapatkan informasi dari keluarga korban, sehingga dalam proses penangkapan dilakukan kerjasama dengan Polresta Belitung.

AKBP Junaidi Nur berpesan, dengan meningkatnya kasus curanmor pada saat ini kami himbau kepada masyarakat untuk tidak membeli motor tersebut, sebab pembeli motor hasil curamor tersebut dianggap penadah.

“Pembeli hasil curamor ini dianggap penadah, sedangkan saat ini penadah barang curian bisa juga dijadikan tersangka dan telah ada hukumannya.” Leo/Dinno 

541 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*