Pol PP dan Damkar Pessel Tertibkan 8 Pelajar yang Bolos Sekolah

8 pelajar bolos sekolah, yang ditertibkan Pol PP dan Damkar Pessel.
8 pelajar bolos sekolah, yang ditertibkan Pol PP dan Damkar Pessel.

Batang Kapas, Editor.- Polisi Satuan Penegak Peraturan Daerah Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran ( Pol PP dan Damkar) Kabupaten Pesisir Selatan, kembali menertibkan 8 orang pelajar di Kecamatan Batang Kapas, Senin (17/2).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan pemadam Kebakaran Kabupaten Pesisir Selatan, Dailipal mengatakan, berdasarkan informasi dari warga adanya beberapa orang pelajar yang keluyuran di jam sekolah di Kecamatan Batang Kapas, maka kita langsung turunkan anggota.

“Dalam giat, terjaring 8 siswa yang sedang nongkrong di warung (SMA 1 Anakan Batang Kapas),” terang Kasat Pol PP dan Damkar Pessel.

[4:06 PM, 2/17/2020] +62 852-7129-5412: Diterangkan Dailipal, setelah delapan orang pelajar ini ditertibkan, maka mereka semua kita serahkan ke pihak sekolah untuk dilakukan pembinaan bersama dengan pihak sekolah. Saat dilakukan giat penertiban pelajar di Kecamatan Batang Kapas ke delapan pelajar tersebut memakai seragam sekolah, dan nongkrong di warung.

Kegiatan seperti ini akan rutin di laksanakan oleh Pol PP dan Damkar Pessel, dalam rangka meminimalisit kenakalan remaja, miras, narkoba serta ketertiban umum.

“Kita, ajak pihak sekolah, orang tua murid untuk bersama – sama mengawasi anak – anaknya dan muridnya, jangan sampai hal itu bisa merugikan keluarga dan masa depan anak itu sendiri ” himbau Dailipal.

Lebih jauh Dailipal menuturkan, jika pihaknya akan tetap mengedepankan pencegahan, melalui sosialisasi, himbuan, serta tindakan tegas sesuai dengan Perda 01 Tahun 2016 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) di Kabupaten Pesisir Selatan. ** Findo/Rio

370 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*