PO Ayu Patok Tarif Semaunya, Operasikan Mobil Plat Hitam

Sungai Penuh, Editor.- Mentang-mentang merupakan salah satu perusahan ternama, PO Ayu mematok ongkos seenaknya. Ongkos dari Sungai Penuh ke Lab. Selasih (kab. Solok) disamakan dengan Sungai Penuh – Padang dengan pelayanan antar alamat, sebanyak Rp 120.000.- per orang.  Selain itu perusahan tersebut juga mengoperasikan mobil plat hitam atau mobil pribadi.

Dari pantauan di lapangan, selain PO Ayu, setidaknya lima perusahan lain di Sungai Penuh juga mengoperasikan mobil plat hitam yang spesifikasinya tidak sesuai dengan ketentuan sebagai kenderaan umum. Seperti mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dengan nomor plat dari berbagai daerah, terutama plat B dan BA yang menjalani trayek Sungai Penuh – Padang dengan jumlah berkisar 15 sampai 20 mobil setiap harinya.

Sejauh ini belum ada tindakan dari lembaga terkait, terutama dari Dinas Perhubungan ataupun pihak kepolisian dalam masalah ini. Baik untuk kota Sungai Penuh maupun daerah lain yang dilewati angkutan umum atau travel yang bisa dikatakan liar tersebut.

Sampai berita ini diturunkan belum bisa diperoleh konfirmasi dari lembaga terkait karena hari libur. Ada permainankah antara perusahan angkutan yang mengoperasikan kenderaan plat hitam tanpa izin trayek dengan lembaga terkait, terutama dengan Dinas Perhubungan dan pihak kepolisian? Wallahualambissawab! ** Rhian D’Kincai

2433 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*