PMI Pasbar Laksanakan Muskab, Hj. Yun Syahiran Ketua Terpilih

Simpang Ampek, Editor.- Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat dibuka secara resmi oleh Bupati Pasbar H. Syahiran di Aula Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat beberapa waktu berlangsung sukses.

Jalannya sidang dan rapat dari pleno I sampai Rapat pleno IV Musyawarah Kabupaten PMI Pasbar yang membahas Penjaringan Calon Ketua dan sekaligus Pemilihan Ketua PMI Pasbar yang dipimpin Ketua Presidium Sidang, Zulkifli Nasution dan di dampingi Sekretaris serta anggota, M.Amin, Dasril menyepakati dan menetapkan secara aklamasi bahwa Hj.Yun Syahiran sebagai calon tunggal yang dicalonkan oleh peserta Muskab, PMI Kecamatan dan utusan relawan serta peserta lainnya.

Proses Pemilihan yang sedikit alot bahkan sempat diskors tersebut akhirnya menetapkan Hj.Yun Syahiran sebagai Ketua Terpilih PMI Pasbar priode 2016-2021 dan sekaligus sebagai Ketua Formatur.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, kedepan melalui Muskab inilah peserta menetapkan dan menelurkan yang terbaik. Hendaknya semua perogram dan rancangan PMI Pasbar ke depan dibahas dengan baik. “Ajukanlah calon Ketua sesuai dengan tahapan dan kemampuan yang ada sesuai dengan kriteria serta syarat calon ketua yang ada di AD/ART dan Peraturan organisasi,” tegasnya.

Sementara itu Rida Warsa Sekretaris PMI Pasbar mengatakan dalam memutuskan agenda bersama Ketua Panitia terlebih dahulu meminta kesepakatan melalui rapat panitia dengan pengurus PMI Priode 1011-2016, barulah jadwal tersebut diputuskan dan ditetapkan.

Dari awal sampai akhir penyelenggaraan Muskab ini, baik dari tahapan sampai pada rapat -rapat pleno semua berjalan aman dan sukses sesuai dengan ketentuan AD/ART, Aturan Organisasi dan tak terlepas bimbingan dari Pengurus PMI Provinsi Sumbar.

M.Amin, Relawan Senior PMI Pasbar menambahkan muskab kali ini berjalan dengan baik, hingga harapan akan adanya rekonsiliasi yang lebih permanen dalam pelaksanaan ke depan sesuai dengan hasil dan harapan dari Ketua terpilih, juga sesuai dengan Renov yang telah digariskan pada MUKERPROV PMI Sumbar beberapa bulan yang lalu di Padang dapat tercapai, ujarnya. ** Yr/T2i

 

724 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*