PMI  Pasaman Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Sosialisasi di Kecamatan Bonjol

Penyemprotan disinfektan oleh PMI di fasum Kab. Pasaman.
Penyemprotan disinfektan oleh PMI di fasum Kab. Pasaman.

Bonjol, Editor.-Dalam rangka PSBB tahap II dan memutus penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19, PMI Pasaman melakukan sosialisasi dan penyemprotan disenfektan di kecamatan Bonjol, Sabtu (9/5).

Giat PMI Pasaman ini langsung dipimpin ketuanya H Atos Pratama,ST, dihadiri Kapolsek Bonjol Iptu Yeeni Brando, SH, Camat Bonjol Afnita, S STP,  Kepala Pukesmas Kumpulan Rose Nani,S Km, Sekcam dan Pj Wali Nagari Ganggo Hilia Risdel Kamar, SH.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan di Taman Eguator,Pasa Vila,Pasa Ganggo Hilia,Pasar Inpres Kumpulan dan sarana ibadah seperti mesjid Raya Pandam Nagari Limo Koto,” jelas Atos Pratama.

Selain penyemprotan. Lanjutnya,  kami juga melakukan edukasi tentang bahaya Covid 19 kemudian juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar  mematuhi Protokol kesehatan selama pelaksanaan PSBB jilid 2 yaitu belajar dari rumah,bekerja dari rumah,beribadah dari rumah dan jika harus keluar rumah karna keperluan mendesak harus memakai masker dan menjaga jarak lanjut H Atos Pratama.

Saat dimintai keterangan, kepala Markas PMI Pasaman H Ferhadi.SH menyampaikan, untuk pelaksanaan sparaying ini kami menurunkan 2 armada mobil dan menghabiskan 700 liter cairan disenfektan.

Penyemprotan kali ini sangat istimewa karna dihadiri oleh Sekretaris Desrizal,S Km.M kes,Bendahara H Asril Amir,M Si Waka Bid Humasy Aprialdi Said.SH dan para jurnalis.

PMI Pasaman Tak Pernah Dapat Bantuan Pemkab

Saat persiapan sebelum keberangkatan rombongan relawan kelokasi penyemprotan,  Ketua PMI Pasaman H.Atos Pratama kepada para jurnalis menyampaikan, hari Sabtu 09/05/2020 ini merupakan hari kedua kegiatan penyemprotan Disinfektan oleh para relawan PMI, dengan pergunakan mobil serta peralatan dipinjam pakai oleh PMI Sumbar.

“Ini wujud kerjasama dan koordinasi kami selama ini dibangun dalam rangka melaksanakan tugas Peduli kemanusiaan di Provinsi Sumatera Barat khususnya Kabupaten Pasaman,” kata Atos Pratama.

Menyinggung Anggaran PMI Tahun 2020 yang dipertanyakan Wartawan, spontan dijawab Atos Pratama, tidak ada alias Nol Koma Nol bantuan  dana Hibah dari Pemkab Pasaman untuk PMI , dimana tiga tahun anggaran sebelum ini ada dapat bantuan untuk PMI.

“Nanti akan dipelajari dikoordinasikan lebih lanjut dengan pejabat yang terkait dalam proses penyusunan oleh Tim anggaran, minimal pada perubahan Anggaran 2020 nanti kita akan upayakan telah dianggarkan, sehingga program kerja PMI Pasaman ke depan akan semakin  meningkat semakin dirasakan oleh masyarakat,” kata Atos Pratama. ** Saiful Amri/Fajri

168 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*