PMI Kota Solok Terima Kunjungan Studi Tiru PMI Kabupaten Pasaman Barat

Foto Bersama PMI Kota Solok dengan PMI Kabupaten Pasaman Barat

Solok, Editor.- PMI Kota Solok menerima Kunjungan Sahabat Kemanusian PMI Kabupaten Pasaman Barat dalam rangka Studi Tiru ke PMI Kota Solok. Rombongan berjumlah 28 orang terdiri dari sejumlah penggurus, UTD, serta relawan. Kunjungan yang Sakral ini langsung di terima oleh Sekretaris PMI Ronni D Daneil dan Keluarga Besar PMI Kota Solok, sabtu (16/11).

Dalam hal ini, Ronni D Daniel disapa akrab Kakni, mengatakan kepada Editor di Sekretariat PMI Kota Solok, PMI Kota Solok pernah beberapa waktu yang lalu mengunjungi PMI Kabupaten Pasaman Barat, dalam bentuk Giat Operasi Tanggap Darurat Bencana (TDB) banjir bandang dengan menyerahkan langsung donasi berupa makanan dan lain-lain. Semua itu merupakan sumbangan dari masyarakat Kota Solok.

“Alhamdulilah, kita sudah di kunjungi dua kali, pertama pada tahun 2012 dalam rencana persiapan berdirinya UTD-PMI di Pasaman Barat. Saat ini dalam rangka memajukan pelayanan kemanusiaan beserta regulasi & sapras UTD-PMInya. Alhamdulillah ini adalah moment penting dan sangat berharga, tentunya semoga hubungan kemitraan ini terus terbangun. Sehingga isyu-isyu kemanusiaan dapat teratasi oleh sesama penggiat kemanusiaan. Ketua PMI Kota Solok Yutris Can, SE. Menyampaikan salam hangat serta permohonan Maaf, beliau sangat berkeinginan hadir, akan tetapi tugas di DPRD Kota Solok saat inipun sedang berlangsung dalam pembahasan RAPBD TA 2020.” Ucap Ronni.

Lebih lanjut, Giat Operasi TDB yang di awali dengan Sholat Zuhur Berjamaah, Makan Bersama, setelah itu diberi waktu untuk memperkenalkan Diri. Diskusi berlangsung hangat dan santai. Banyak membahas Kepengurusan, Markas dengan lebih menitik beratkan kepada UTD PMI Kota Solok. Berkaitan dengan Regulasi, Sistem, Managemen, Sapras, yang terbungkus dalam dukungan penuh dari Pemerintah Kota Solok terhadap PMI.

Kesempatan ini juga langsung di manfaatkan untuk menyasar setiap sudut ruangan Gedung PMI Kota Solok, yang baru di resmikan pengoperasiannya beberapa waktu yang lalu. Di Awali dengan SIMDONDAR, AFTAP, logistik, labor serta sejumlah ruangan pendukung lainnya. Semoga Kunjungan ini menjadi titik awal dalam gerak juang kemitraan dalam mengemban tugas mulia misi kemanusiaan. **Suhardi Syam

307 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*