PMI Kab. Solok Bantu Korban Kebakaran

Kubung, Editor.- PMI Kabupaten Solok salurkan bantuan untuk keluarga korban kebakaran di Nagari Salayo Kec Kubung Kab Solok, Selasa (7/11) siang. Satu unit rumah kayu milik Wanaldi (40) dan satu rumah semi permanen milik Ayub (35) Kamis (2/11) yang lalu.

Hadir dalam pendistribusian bantuan tersebut Ketua PMI Kabupaten Solok yang diwakili oleh tiga orang wakil ketua. Bantuan itu berupa  perlengkapan rumah tangga, selimut, terpal dan pakaian.Penyerahan bantuan pertama diberikan oleh sekretaris PMI Riko Cahyadi R, SE diserahkan kepada pemerintahan nagari, penyerahan kedua diserahkan oleh Wakil Ketua Bidang Dana Dan Sumber Daya Dodi Hendra Dt. Pandeka Sati langsung kepada korban bencana kebakaran.

Menurut Dodi Hendra Dt. Pandeka Sati kepada Editor, bantuan kemanusiaan tersebut diberikan karena PMI adalah gerakan yang selalu siap  memberi bantuan kepada orang yang menderita tanpa membeda-bedakan berdasarkan kebangsaan, ras, agama, tingkat sosial atau pandangan politik mereka. Tujuannya semata-mata adalah mengurangi penderitaan orang lain sesuai dengan kebutuhannya.

“Kodrat manusia  adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang  lain untuk dapat hidup di bumi dan tidak dapat berdiri sendiri manusia tersebut jika hanya ada dia seorang. Jadi dalam kehidupan kita harus saling membantu antar sesama. Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan keluarga yang ditimpa bencana tabah dalam menghadapinya,“ ucap Dodi.

Sekretaris PMI kabupaten solok Riko Cahyadi R, SE saat dihubungi Editor via selular mengatakan, “keterlambatan penyaluran bantuan tersebut dikarenakan sesuatu hal  karena PMI sedang ada kegiatan.”

Wali Nagari Selayo,Ajizar Syam melalui sekretarisnya Masrial yang hadir pada penyerahan bantuan tersebut mengatakan, atas nama nagari sangat terimakasih banyak kepada PMI yang telah membantu korban yang ditimpa musibah tersebut. Menurut sekretaris nagari selayo Kedepannya atas nama wali nagari berkemungkinan besar akan menganggarkan dalam APB nagari  nagari untuk membantu para korban musibah tersebut.

“Kita akan menganggarkan dalam APBNag untuk membantu para korban kebakaran tersebut dalam anggaran tahun 2018. Kami atas nama nagari mengucapkan terimakasih banyak kepada PMI yang telah ikut merasakan duka yang dirasakan oleh korban kebakaran,” ucap Masrial. ** Roni Akhyar

751 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*