Plt. Bupati Mentawai Syafrizal, Tinjau Langsung Perekaman E-KTP

Tua Pejat, Editor.- Plt.Bupati Mentawai Drs. Syafrizal meninjau langung pelaksanaan rekam data penduduk di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Tua Pejat.

Dalam kunjungannya Syafrizal melihat situasi dan kondisi kantor Disdukcapil Mentawai. Ia mengatakan, kantornya cukup besar dan luas, cuma suasana dan udara di dalamnya panas. Syafrizal meminta agar di ruangan tempat merekam data itu diberi kipas angin, agar warga yang datang merekam data tidak merasa gerah.

Dalam dialog langsung dengan petugas Disdukcapil Mentawai Syafrizal meminta agar kelengkapan untuk merekam data penduduk di lengkapi supaya tidak menganggu kelancaran perekaman data. Di meminta kepada pihak Disdukcapil Mentawai untuk segera menyelesaikan perekaman data menjelang Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dimana akan menjadi acuan pada Pilkada Mentawai 2017 mendatang.

HALAMAN BARU EDITORIAL

Menurut keterangan dari Kepala Bidang Informasi dan Dokimentasi Disdukcapil Mentawai, Irsal, masyarakat yang telah melakukan rekam E-KTP dan sudah masuk data sebanyak 47.821 orang, dan saat ini masih dilakukan perekaman kepada warga di setiap kecamatan hingga kepelosok- pelosok kampung diseluruh kepulauan Mentawai.

Saat ini kelengkapan perekaman data di Disddukcapil Mentawai ada 4 unit tapi yang bisa digunakan hanya 3 unit. Dari yang tiga itu hanya satu unit yang mampu merekam 125 data E-KTP sehari. Itupun setiap operator sudah bekerja  maksimal dari pagi hingga malam hari tanpa uang lembur.

Menyikapi situasi yang terjadi di kantor Disdukcapil Mentawai itu, Syafrizal secara spontan memberikan solusi dengan memerintahkan dua orang pegawai di Disdukcapil untuk berangkat ke Jakarta menjemput peralatan baru sebagai pengganti alat rekam data yang rusak itu, agar kegiatan rekam data tidak terhalang.

Dalam kunjungan itu terlihat suasana keakraban antara Plt.Bupati Mentawai dengan para pegawai di kantor Disdukcapil Mentawai. ** Daniwarti

1679 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*