Plt Bupati Kab. Mentawai  Drs. Syafrizal, Siap Bersikap Netral

Mentawai, Editor. –Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mentawai, Syafrizal menyatakan siap bersikap netral dalam menjalankan tugas dan memposisi diri terhadap dua calon kandidat calon bupati/calon wakil di Mentawai.

Terkait penyambutan dirinya di gedung Bupati Mentawai, Jumat (28/10), Plt Bupati Mentawai  semula merasa ada kekhawatiran semacam konfrontasi dari pihak pendukung.

“Alhamdulillah ternyata aman-aman saja, inilah yang diinginkan. Damai fair dan bisa diterima,” kata Syafrizal seusai pertemuan dengan para Kopinda SKPD dan calon bupati/calon wakil bupati di gedung Bupati Mentawai.

sari-aterDia juga mengatakan, keterlibatan PNS  ikut terlibat dalam pilkada harus dihindari karena merupakan pelanggaran Pilkada. Delekrasi Kampanye Damai wajib dilalui seluruh calon secara nasional dan bukan hanya di Mentawai karena hal itu kewajiban.bagi calon.

Sebagai pelaksana tugas Syafrizal siap bersikap netral sebagaimana yang telah digariskan oleh perundang-undangan yang berlaku.

“Dalam konteks demokrasi kita punya hukum. Sebagai Plt saya pribadi menjalankan sesuai aturan. Saya pribadi netral,” ungkapnya.

Dia mengimbau masyarakat Mentawai dan Sumbar umumnya sampai pemilu tahapan pencoblosan menginginkan damai dan aman. “Kita ingin Sumatera Barat dan khusus Kabupaten Mentawai menjadi barometer untuk menciptakan keamanan,” tuturnya.

Pada hari pertama bertugas sebagai Plt bupati Mentawai, Syafrizal antara lain  mengajak semua masyarakat menciptakan perdamaian.

“Mari tingkatkan silaturahmi. Tingkatkan perdamaian. Jika ada perselisihan diselesaikan musyawarah tanpa ada kekerasan. Jangankan saling melakukan perlawanan, tegakkan kedamaian dan keamanan,” pesannya dalam sambutan di Aula Kantor Bupati Mentawai. ** Dani/HP

891 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*