Pimpinan DPRD Kota Padang Dilantik Hari Ini

Kantor DPRD Kota Padang.
Kantor DPRD Kota Padang.

Padang, Editor.- Setelah lama menunggu akhirnya pimpinan Defenitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, yakni Ketua DPRD Kota Padang dan tiga Wakilnya akan segera dilantik secara resmi. Pelantikan dilakukan hari ini, Selasa (17.9), setelah pelewaannya diselenggarakan pada, Kamis (12/9) lalu.

Pelantikan dilaksanakan setelah DPP Gerindra melayangkan Surat Keputusan (SK) calon Ketua DPRD Padang ke Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan diterima oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Padang.

Saat dikonfirmasi, Sekwan DPRD Kota Padang, Syahrul mengatakan pimpinan definitif akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Padang dan dihadiri oleh Walikota – Wakil Walikota Padang, Kepala OPD di lingkungan Pemko Padang, Camat se – Kota Padang, dan seluruh anggota DPRD Padang yang ada.

“Undangan yang akan disebar sekitar 400 undangan,” ujar Mantan Kepala BPKA Padang tersebut.

Pimpinan yang akan dilantik itu terangnya antara lain Ketua DPRD Kota Padang dari fraksi Partai Gerindra, Wakil Ketua I dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Wakil Ketua II dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Wakil Ketua III dari fraksi Partai Demokrat.

” Nama-nama dari pimpinan itu selaku Ketuanya Syafrial Kani, Wakil Ketua I Arnedi Yarmen, Wakil Ketua II Amril Amin, dan Wakil Ketua III Ilham Maulana,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua sementara DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen membenarkan hal itu serta mengatakan dasar pelantikan dilaksanakan besok, karena Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno telah menandatangani Surat Keputusan (SK) Nya.

“Kita berharap dengan dilantiknya pimpinan Defenitif itu, kinerja yang akan dilakukan wakil rakyat terlaksana dengan baik serta apa yang dilaksanakan tidak menyalahi aturan nantinya,” ujar kader PKS ini. ** Arman/Im

603 Total Dibaca 4 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*