Pimpin Tim Safari Ramadhan Provinsi, Ketua DPRD Sumbar Kunjungi Mesjid Al Hikmah Kec. Nanggalo

Ketua DPRD Sumbar Supardi Mmenyerahkan Bantuan Provinsi Sumatera Barat Untuk Mesjid Al Hikmah Kecamatan Nanggalo Padang
Ketua DPRD Sumbar Supardi Mmenyerahkan Bantuan Provinsi Sumatera Barat Untuk Mesjid Al Hikmah Kecamatan Nanggalo Padang

Padang, Editor. Ketua DPRD Sumatera Barat Supadi pimpin Tim Safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Mesjid Al Hikmah Kecamatan Naggalo Kelurahan Kurao Pagang Padang. Dalam kunjungan tersebut ketua DPRD Sumbar didampingi oleh  beberapa kepala OPD dijajaran Pemrov Sumbar.

Ketua DPRD Sumbar Supardi dalam sambutanya mengatakan, tahun kemaren kita tidak bisa melaksanakan shalat tarwih berjemaah, tahun ini oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, kita sudah diizinkan untuk shalat berjemaah. Namun demikian, walaupun kita sudah diizinkan untuk shalat berjemaah bukan berarti pandemi covid sudah berakhir. Berdasarkan data dari Dinas bersangkutann muncul garis garis merah atau daerah merah di Sumatera Barat yang sebelumnya sempat hilang dan kota Padang merupakan pusat  aktivitas yang ada di Sumatera Barat, untuk itu kita harus mamatuhi protokol kesehatan.

Untuk itu berikan kesadaran kepada masyarakat bahwa  Pandemi Covid 19 ini nayata, karena sudah banyak masyarakat  kita yang meninggal akibat covid 19 di Sumatera Bara.

“Kita berharap kepada Jemah Mesjid Al Hikmah mulai hari pertama tarawih sampai terakir kita Tarawih pada malam ke30 kita tetap diberikan kesehatan oleh Allah, sehinga kita bisa melaksanakan Syalat Idul Fitri secara bersama sama,” ujar Supardi.

Menurut Supardi, para jemaah kita di Mesjid Al Hikmah cukup mematuhi protokol kesehatan. Mereka semuanya memakai masker dan ini perlu menjadi contoh oleh kita di Sumatera Barat, karena  dari data yang ada Pandemi Covid-19 sampai hari ini di Sumatera Barat kecendrungannya  semakin naik dan kita bersyukur Ramadhan tahun ini kita bisa melaksanakan Syolat berjemah dan mengaji di Mesjid tapi kita tetap memakai protokol Covid. Sementara tahun  kemaren kita tidak bisa  melaksanakan shalat berjemaah sama sama sekali.

Pada kesempatan ini Supardi juga menyampaikan bantuan sebesar Rp 20 Juta untuk Mesjid Al Hikmah. Jumlah ini sangat  sedikit, untuk itu kita minta kepada Gubernur untuk merevisi Paraturan Gubernur sehinga kita bisa meningkatkan lagi jumlah bantuan untuk mesjid menjadi Rp 50 Juta sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh pengurus Masjid di daerah daerah.

Tim Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar ini juga didampingi oleh beberapa OPD di Jajaran Pemprov Sumbar, Kepala Dinas Pendidikan Sumabar Dan Lanud Padang, Sekretaris DPRD Sumbar Raflis, SH, MM, Kadis Penanaman Modal Provinsi dan Kabag Persidangan DPRD Sumbar Laswardi, SH, M.Hum.** Herman

 

 

 

 

229 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*