Pilwana di Dharmasraya Banjir Peminat

Dharmasraya, Editor.- Pemilihan Wali Nagari  (Pilwana) tidak kalah sengit pula apabila dibandingkan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Buktinya, suksesi kepemimpinan di tingkat Nagari (desa) itu disambut antusias oleh berbagai tokoh. Respon positif itu terlihat banyak nya calon yang ikut meramaikan helat demokrasi di tingkat paling bawah tersebut.

Di Kenagarian IV Koto Pulau Punjung misalnya, sampai hari ini sudah ada tujuh calon yang telah mengambil formulir pendaftaran. Hal itu diungkapkan oleh Ridwan Lipati, ketua Panitia Pemilihan Nagari IV Koto Pulau Punjung tadi malam.

“Sudah ada tujuh calon yang telah mengambil formulir pendaftaran calon wali nagari IV Koto Pulau Punjung,”ujar Ridwan kepada media ini saat berbincang-bincang dengan beberapa tokoh Pulau Punjung, tadi malam (20/09).

Ridwan Lipati menjelaskan bahwa pengambilan formulir akan ditutup sampai minggu depan. “Pengambilan formulir pendaftaran  hingga minggu depan,” ujarnya.

Proses selanjutnya, lanjut Ridwan yaitu pengembalian formulir ke PPN. Selanjutnya berkas formulir tersebut akan diserahkan ke Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya untuk mengikuti proses selanjutnya.

“Nanti setelah para calon mengembalikan formulir pendaftaran, selanjutnya berkas ini akan kami serahkan ke Tapem sesuai dengan tahapan berikutnya,” jelasnya.

Banyaknya calon membuktikan bahwa Pilwana IV Koto Pulau Punjung yang berlangsung bulan depan sangat diminati oleh masyarakat apabila dibandingkan Pilwana enam tahun lalu. Tujuh calon tersebut memperebutkan lima ribu lebih suara yang terdaftar dalam Daftar Pemlih Tetap (DPT).Untuk diketahui, bahwa Kabupaten Dharmasraya akan menyelenggarakan Pemilihan Wali Nagari serentak pada tanggal 20 Oktober bulan depan. ** Jefri Hidayat

952 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*