Pilkada Padang Panjang Diikuti 4 Pasang Calon




Empat pasangan Calon Walikota Padang Panjang
Empat pasangan Calon Walikota Padang Panjang

Padang Panjang, Editor —Apakah Hendri Arnis dan   Mawardi Samah   akan good bye meninggalkan pucuk kepemimpinan kota Padang Panjang ?   Jawabnya belum tentu, sebab keduanya kembali  mencalonkan diri  di Pilkada  2018 ini.  Bedanya, dulu  Hendri  maju bersama Mawardi sebagai wakilnya, kini   Hendri dan Mawardi  justru sama  bersaing   menuju orang nomor satu di kota Serambi Mekah itu, dengan gandengan baru.

Kesamaan lainnya  antara Hendri  dan    Mawardi yang terkenal dengan dokter manenggang  untuk tarif berobat ini,  memilih pendamping dari ketua Partai. Hendri  berpasangan dengan  Eko Furqani ketua DPD –PAN Padang Panjang, sementara  Mawardi berduet dengan  Taufiq Idris, ketua  DPC  Partai Persatuan Pembangunan( PPP] .

Lantas, bagaimana perasaan  Mawardi  atas Hendri , atau sebaliknya perasaan Hendri  terhadap Mawardi ? Entahlah. Yang sempat terkuak kepada pers, adalah  persaan Eko Furqoni  yang dipilkada 2013 duet dengan Edwin, jadi  saingan Hendri, kini malah jadi  berbalik   sebagai pasangan Hendri.  Itu karena ia melihat 5 tahun kepemimpinan Hendri Arnis banyak kemajuan bagi kota Padang Panjang.  Diantaranya disebutkan Eko  pembanguan pasar pusat, pembangunan Islami c entre  dan lainnya,  ujar mantan anggota DPRD dari fraksi PAN ini saat jumpa pers usai mendaftar ke KPU 10/1 lalu.

Figur lainnya yang ikut sebagai Paslon Wako/ Wawako   Padang Panjang 2018-2023 ke KPU Padang pada tanggal    8- 10/ 1- 18 adalah     Fadly Amran. Sosok pengusaha muda yang katanya  sukses mendirikan 2 buah PT dengan ratusan karyawan itu. Ia menggandeng    mantan pejabat senior, Asrul  sebagai calon  wakilnya.

Saat deklarasi  di terminal Pasa Usang  10/1  lalu, Fadly menyebut tertarik   maju di Pilkada Padang Panjang karena  ingin mengabdi  dikampung ayahandanya,  H. Amran , sang pemilik Univ Baiturahma dan RS  Siti Rahma Padang . Selain itu sosok yang dikabarkan  calon kepala dah terkaya di Sumbar  ( Rp. 70 milyinar-red}  tertarik untuk maju karena memang hobi berorganisasi.

Satu Paslon lainnya, Rafdi  Mery, pengusaha  yang juga ketua  partai Gerindra  Kota Padang Panjang . Ia  berpasangan   dengan Ahmad  Fadli,pengusaha y ang merupakan  putra kandung  mantan Walikota Suir Syam. Pasang ini jangan dipandang sebelah mata, sebab  banyak orang berpengaruh berada dibelakangnya. ( partai pendukung lihat table}

Mengawali tampilan mereka sebagai Paslon Wako/Wawako Padang Panjang periode 2018-2023 itu, terlihat belum banyak statemen disampaikan ke publik. Dari pengamatan  Editor dari Pilkada ke Pilkada, penyampaian visi-misi dan penjelasan lebih jauh akan muncul pada waktu kampanye.

Tapi dari statemen yang terbatas itu, ke-4 Paslon sama menyinggung upaya peningkatan keberadaan Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekah, peningkatan kota tujuan pendidikan dan peningkatan ekonomi. Sedang Hendri Arnis, seperti tanggapan kepada pers, menambahkan dia maju untuk melanjutkan program Padang Panjang hebat.

Lalu, siapa yang paling berpeluang utuk menang  di Pilkada Padang Panjang, kota  yang terdiri 2 kecamatan, 16 keluarahan, dengan penduduk 52 ribu jiwa ini ? Semuanya berpeluang. Karena Semuanya figure hebat.  Semua figure punya massa pendukung. Sembilan puluh  Sembilan persen bolehyakin menang. Tapi   satu persen dari Allah yang paling menentukan.  ** Berlianao Jeyhan/ Yetti Harni     

1948 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*