Pilkada 2020: Langkah Maju Solok Selatan di Usia 17 Tahun

Andro Saputra, SH
Andro Saputra, SH

Solok Selatan, Editor.- Andro Putra, Sh selaku Ketua Mileneal mahasiswa Solok Selatan Sumatra Barat berkata; Proses pemilihan kepala daerah serentak seluruh Indonesia baru saja berlalu,yang dilaksanakan sesuai jadwal 9 Desember 2020 melalui Peraturan Pemerintah penganti undang undang no 2 tahun 2020 tentang perubahan ke tiga atas uu no 1 th 2015 tentang Kepastian pemilihan gubernur, bupati dan wali kota.

Dari jumlah 270 daerah pada pemilu Pilkada periode ini beberapa pasangan calon (pas lon) mulai tingkat provinsi,kabupaten,kota madya telah bertarung di mana masing-masingnya berusaha untuk mencapai kemenangan.

Namun setelah dilalui, masalah kalah atau menang dalam gelanggang pertarungan itu suatu hal yang lumrah.Tentu juga suatu ujian berat bagi setiap paslon untuk kembali berukhuwah Islamiyyah, menanggalkan semua unek unek yang dapat memutus mata rantai silahturahmi.

Kita membuka mata bagi daerah Solok Selatan yang sekarang sudah berusia 17 th setelah dimekarkan menjadi sebuah Kabupaten 7 januari 2004 melalui Undang Undang No 38 tahun 2004 dan ikut dalam pemilukada bersamaan dengan daerah lain periode ini.

Peringatan hari jadinya kabupaten Solok Selatan ini 7 Januari 2021 tahun ini seperti sebelumnya melalui sidang DPRD Solok Selatan. Dalam usia 17 tahun sekarang ini tentu kita berharap melalui Bupati terpilih akan dapat membawa angin segar bagi kemajuan Solok Selatan ke depannya.

Perbaikan ekonomi, ditunjang peningkatan produksi pertanian, pemasarannya juga merupakan harapan semua lapisan masyarakat.

Di bagian lain di bidang pembangunan fisik banyak yang harus dibenahi dan tingkatkan, terutama sarana transportasi di daerah terpencil sarana jalan belum memadai. Kita sekarang dapat lagi berbicara berbagai daerah tetapi satu dalam peta kabupaten Solok Selatan.

Guna mewujudkan semua program pembangunan pemerintah di Solok Selatan ini harus senada dan seirama dengan visi dan misi kepala daerah terpilih. Khususnya untuk kaum milenial, generasi muda penerima tongkat estafet kepemimpinan Solok Selatan ini sekarang bersiap maju digarda depan mensukseskan dan mendukung setiap program pemerintah itu.

Melalui tulisan ini kaum milenial juga berharap dapat menerima sejarah perjuangan Solok Selatan menjadi sebuah kabupaten.

Tentu perjuangan para tokoh kita terdahulu menjadikan sebuah kabupaten ini, bukanlah suatu yang mudah seperti membalikkan telapak tangan. Dan sejarah perjuangan Solok Selatan inilah akan dapat menjadi cambuk bagaimana kaum milenial itu berjuang membangun kampung halamannya. Kita ingat pesan Bapak revolusi Bung Karno, “bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenakan sejarah”. **sus

62 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*