Petani Kota Pariaman Hasilkan 785,46 Ton Jagung

Wako Genius saat memeriksa jagung hasil pertanian masyarakat Pariaman.
Wako Genius saat memeriksa jagung hasil pertanian masyarakat Pariaman.

Pariaman, Editor.- Produksi jagung Kota Pariaman tahun 2020 sampai bulan Juni sudah mencapai  sebanyak 785,46 ton di empat kecamatan. Yakni Kecamatan Pariaman Tengah, Pariaman Selatan, Pariaman Utara dan Pariaman Timur.

Demikian dikatakan Walikota Pariaman Genius Umar, Senin (6/7) saat  menanam bibit jagung  bantuan dari Kementerian Pertanian RI untuk kelompok tani di Kota Pariaman. Penanaman bibit jagung dalam rangka menjaga ketahanan pangan Kota Pariaman yang dilaksanakan  Walikota Pariaman Genius Umar bersama Kelompok Tani Cinta Damai serta masyarakat Desa Cubadak Mentawai, Kecamatan Pariaman Timur di are  Seluas 6 hektare.

“Bantuan bibit jagung ini dibagikan untuk kelompok tani ladang jagung sekitar 200 hektare luas lahan.

” Kita dibantu untuk bibit jagung saja, untuk pupuknya dibeli secara swadaya oleh kelompok tani masing-masing,“ katanya

Genius  Umar berharap, agar masyarakat dan Kelompok Tani Cinta Damai di Dusun Sawah Aru, Desa Cubadak Mentawai tersebut dapat memanfaatkan sawahnya dan diolah menjadi ladang jagung.

“Peran petani sangat penting untuk menjaga ketahanan pangan kita. Kita juga berharap kedepan hasil panen jagungnya lebih banyak dari tahun sebelumnya atau surplus, ” katanya

Hadir Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman Dasril, Kepala Desa Cubadak Mentawai, Azwirman, Ketua Kelompok Tani Cinta Damai Desa Cubadak Mentawai, Nofiardi. ** Afridon

159 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*