Petani Kab. Solok Dapat Bantuan Alat Pertanian

Arosuka, Editor.- Seiring banyak nya cetak sawah baru yang di lakukan,  banyak juga terjadi alih fungsi lahan pertanian menjadi lahan bangunan. Untuk itu bapak dan ibu para petani juga harus menambah skill nya di bidang pertanian karena semakin tingginya teknologi di bidang pertanian.

Hal itu diungkapkan Anggota DPR RI  DR. H. Hermanto, SE, MM dalam sambutannya saat penyerahan bantuan alatalat pertanian buat petani di Kab. Solok bertempat di Ruang Pelangi Arosuka, Kami (31/8).

Lebih lajut dikatakan Hermanto, kami hadir disini karena adanya komunikasi yang baik antara kami di pusat dengan pemerintah di daerah. Jumlah bantuan yang kita berikan kepada pemerintah Kab Solok sebanyak 12 Hand Traktor dan 2 UPPO, ini adalah kepercayaan negara yang diberikan kepada bapak ibu, maka perlu di jaga dan di pergunakan dengan semestinya.

“Kegiatan ini sudah berlangsung di beberapa daerah seperti Kota Padang, Sawahlunto, Kab Solok Selatan, Kota Solok dan beberapa daerah lainnya di Sumbar,” kata Hermanto.

Semetara itu Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya mengucapkan  terima kasih kepada Hermanto yang telah memberikan perhatian yang sangat besar kepada para petani, dalam rangka meningkatkan hasil pertanian di Kab Solok.

“Saya ucapkan selamat kepada 12 kelompok tani penerima bantuan alat pertanian, karena tidak semua kelompok tani mendapatkan bantuan ini. Semoga bantuan yang diberikan dari pusat melalui bapak Hermanto ini dapat meningkatkan hasil produksi dan pendapatan bapak ibu para petani. Pergunakan lah alat-alat ini dengan sebaik baiknya dan kita jaga sehingga bisa berguna dan bermanfaat,” kata Gusmal.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Pertanian Kab Solok  Ir. H. Admaizon dan  para petani penerima bantuan. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

662 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*