Pesona Puncak Panorama Bukik Tampek Batu Kalang

Pesisir Selatan. Editor.-  Sedikit memang terasa tegang dan melelahkan menulusuri jalan berliku serta tanjakan menuju Puncak Panorama Bukik Tampek Batu Kalang . Namun begitu sampai di puncak tertinggi, negeri nan elok ini seperti tersenyum menyuguhkan keindahan alamnya yang tiada tara.

Daya tarik wisata Puncak Panorama Bukik Tampek Batu Kalang  yang kini banyak diperbincangkan kaum muda-mudi ini terletak di kawasan Wisata Batu Kalang Kenagarian Ampang Pulai Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan yang bersebelahan langsung dengan Kawasan Wisata Mandeh.

Puncak Panorama Bukik Tampek Batu Kalang  menyuguhkan pemandangan yang indah tiada tara. Kalau kita mamandang dari sebelah selatan Puncak Panorama Bukik Tampek Batu Kalang  terlihat hamparan pasir putih pantai batu kalang yang memanjang luas serta pulau kumbang, kalau memandang kesebelah Utara kita bisa melihat ke kawasan Wisata Mandeh dengan pulau-pulau dan Teluk Sekulo dengan hamparan laut yang tenang bertatakan pulau-pulau kecil dipagari bukit-bukit. Sungguh merupakan pesona agung yang patut dibanggakan.

Puncak Panorama Bukik Tampek Batu Kalang  ini pertama kali terjamah pada saat Iven Batu Kalang Mandeh Adventure Trail Pesisir Selatan 2016 yang lalu. Sekarang ini Puncak Panorama Bukik Tampek Batu Kalang  sudah banyak dikunjungi para wisatawan serta para muda-mudi untuk berfoto.

Untuk mengunjungi Puncak Panorama Bukik Tampek Batu Kalang  ini pungunjung hanya menempuh perjalana sekitar 2,5 km dari Pusat Kecamatan Koto XI Tarusan ke Kanagarian Ampang Pulai. Kemudian sekitar 15 menit dengan jalan kaki, kalau dengan sepeda motor sekitar 10 menit dari bibir pantai Batu Kalang ke Puncak Panorama Bukik Tampek Batu Kalang ini.

Wali Nagari Ampang Pulai Efridinal membenarkan Puncak Panorama Bukik Tampek Batu Kalang ini menyuguhkan pemandangan yang indah. Pengunjung akan merasa rugi bila tidak menyempatkan dirinya mengunjungi Puncak Panorama Bukik Tampek Batu Kalang  ini.

“Bagaimana tidak di Puncak Panorama Bukik Tampek Batu Kalang  ini kita bisa melihat dua pemandangan langsung. Yaitu Pantai Batu Kalang dan Kawasan Wisata Mandeh. Andapun akan dilayani dengan ramah oleh masyarakat serta tidak ada biaya karcis untuk masuk kewasan ini,” kata Efridinal. ** Roni Citra                                    

2387 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*