Pesantren Modren Putri Ulul Albab Butuh Perhatian Pemkab Dharmasraya

Wagub Nasrul Abit saat menghadiri Milad ke t Pesantren Moderen Putri Ulul Albab Koto Baru, Dharmasraya.
Wagub Nasrul Abit saat menghadiri Milad ke t Pesantren Moderen Putri Ulul Albab Koto Baru, Dharmasraya.

Dharmasraya, Editor.- Walau di tempat terpencil dan dalam kawasan kebun sawit, Pesantren Modren Putri Ulul Albab Butuh dengan lahan sekolah yang 5 (lima) hektar ini tentu butuh pengembangan dalam mendidik siswanya lebih banyak lagi ditahun tahun mendatang.  Untuk itu perhatian Pemkab Dhamasraya tentu amat dibutuhkan baik dalam bantuan sosial pendidikan juga bantuan kegiatan sosial sekolah lainnya. 

Kita bangga dan senang peringatan Milad ke-7 Pondok Pesantren Modren Putri Ulul Albab sangat baik,  penampilan anak didik yang mahir berbahasa Arab dan Inggris adalah sesuatu yang amat dibutuhkan dalam meningkatkan daya saing SDM Sumatera Barat saat ini.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit saat memberi sambutan di acara Milad Pondok Pesantren Modren Ulul Albab di Koto Baru Dhamasraya,  Sabtu (28/4/2018).

Hadir dalam kesempatan itu Rektor Univesitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang Dr. Eka Putra Wirman,  MA, utusan Kanwil Kemenag Sumbar, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan,  pimpinan dan pengajar Ponpes Ulul Albab serta utusan para donatur baik dari dalam maupun luar negeri (timur tengah)

Wagub Nasrul Abit menyampaikan,  saat ini banyak pejabat dan menteri kabinet kerja dari tamatan pondok pesantren, termasuk Rektor UIN Imam Bonjol dari pesantren Gontor. Ini menandakan sekolah umum dengan pondok pesantren telah sejajar,  bahkan mungkin pendidikan umum kalah dalam pendidikan karakter.

Lebih lanjut dikatakan Nasrul Abit, pendidikan karakter yang dilandasi agama ini tentunya akan dampak kepribadian yang baik,  seperti pepatah, ” belajar diwaktu kecil bagai menulis diatas batu,  belajar diwaktu tua bagai menulis diatas air ”

“Kita yakin tamatan pondok pesentren Ulul Albab akan berhasil dalam kariernya apakah jadi pengusaha,  pegawai,  pemimpin wanita yang tangguh. Makanya semangat dan belajar itu sungguh-sungguh jangan terlalu sering mengikuti yang namanya Whast Aap atau media sosial lainnya karena itu akan menghabiskan waktu,” kata Nasrul Abit.

Peringatan Milad Ke-7 Pondok Pesantren Ulul Albab menampikan pragmen berbahasa arab dan berbahasa inggris dengan mengisahkan cerita perjuangan Hj. Rangkayo Rasuna Said dalam pengembangan pendidikan dan politik kaum wanita di Sumatera Barat.** Zardi/Hm

 

874 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*