Pertama di Sumbar, Wako Padang Mahyeldi Luncurkan Buku Biografi

Launching buku biografi Mahyeldi,
Launching buku biografi Mahyeldi,

Padang, Editor.- Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo meluncurkan buku biografinya, Rabu (27/12) malam. Buku berjudul “Mahyeldi, Memimpin Adalah Melayani” merupakan buku kedua yang diluncurkan.

Gubernur Sumatera Barat diwakili Staf Ahlinya, Jefrinal Arifin menyebut bahwa buku tersebut terbilang fenomenal. Sebab, dari sekian banyak walikota maupun bupati di Sumatera Barat, Mahyeldi satu-satunya yang menerbitkan biografi.

“Dari sekian banyak bupati dan walikota di Sumatera Barat, baru Walikota Padang yang menerbitkan buku. Mudah-mudahan setelah ini akan ada bupati ataupun walikota yang menerbitkan buku serupa,” katanya saat launching buku tersebut di Auditorium Universitas Baiturrahmah, Rabu malam itu.

Gubernur mengatakan, buku yang ditulis Syahrial Kamat, Mulyadi Muslim, Charlie Ch. Legi dan Syamdani itu cukup inspiratif. Sebab dalam buku tersebut diceritakan bagaimana perjalanan hidup Mahyeldi sejak kecil hingga kini menjabat walikota.

Sementara itu, Wakil Walikota Padang Emzalmi mengatakan, Mahyeldi merupakan walikota yang bekerja ulet dan tekun. Tanpa mengenal waktu, siang dan malam. Mahyeldi juga telah mengajarkan banyak hal kepada seluruh jajaran kerjanya di pemerintahan.

“Kepemimpinan Mahyeldi sudah dimulai dari keluarganya sendiri dan di pemerintahan,” sebut Emzalmi saat didapuk memberi kata sambutan.

Akademisi yang juga mantan Rektor Universitas Andalas, Musliar Kasim menyebut bahwa Mahyeldi adalah sosok pemimpin yang melayani dengan hati. Menurutnya, Mahyeldi adalah sosok fenomenal, dari orang biasa yang akhirnya sukses.

“Menurut saya, kesulitan hidup Mahyeldi waktu kecil cukup banyak membentuk kepribadiannya, hidup serba kekurangan tapi tetap harus sekolah bahkan kuliah tanpa biaya dari orangtua. Beliau punya keyakinan, dengan berpendidikanlah kita akan bisa ke luar dari lingkaran keterbelakangan dan kemiskinan,” ujarnya.

Buku “Mahyeldi, Memimpin Adalah Melayani” setebal 324 halaman diterbitkan oleh Teras. Pada acara launching di Universitas Baiturrahmah, digelar bedah buku tersebut. Empat praktisi dari bermacam latar belakang bidang ilmu membedah buku ini, seperti Buya Masoed Abidin, Musliar Kasim, Khairul Jasmi, dan Rahmat Saleh. ** Charli

697 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*