Perpustakaan dan Arsip Kab. Padang Pariaman Gelar Bimtek

Kayu Tanam, Editor.- Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Padang Pariaman mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Bagi Pengelola Perpustakaan Sekolah, TBM, Rumah Ibadah dan Nagari Se Kab. Padang Pariaman pada tanggal 23 s/d 24 Mei 2016 di Anai Resort, Malibou Anai.

Bimtek diikuti 70 orang peserta yang berasal dari petugas Pengelola Perpustakaan Sekolah, TBM, Rumah Ibadah dan Nagari dengan narasumber dari pustakawan UNP, Drs. Januarsidi, Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumbar Dra. Yuhermi, Sekda Kab. Padang Pariaman Jonpriadi SE, MM dan Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Drs. Bahari, MM.

Materi yang diberikan kepada peserta mengenai bagaimana cara mengelola perpustakaan dan dapat menarik serta meningkatkan minat membaca dari siswa dan masyarakat.

Bimtek Pengelola Perpustakaan Sekolah, TBM, Rumah Ibadah dan Nagari dibuka secara resmi oleh Sekda Kab. Padang Pariaman Jonpriadi mewakili Bupati Padang Pariaman.

Pada kesempatan tersebut, Sekdakab Padang Pariaman Jonpriadi berharap, dengan adanya Bimtek ini dapat meningkatkan kemampuan sumber daya manusia petugas pengelola pustaka dalam mengelola pustaka dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengunjung sehingga peminat pembaca dapat bertambah dan terciptanya masyarakat Padang Pariaman yang cerdas dan berilmu pengetahuan.

“egiatan bimtek ini sejalan dengan pengalokasian dana ke nagari-nagari yang diberikan pemerintah pusat dalam rangka memberikan pelayanan pada masyarakat dan nantinya juga dapat dipergunakan untuk alokasi dana peningkatan pelayanan perpustakaan nagari,” kata Jonpriadi. ** Hms/Sgr

725 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*