Peringati Tahun Baru 1439 H, Kemenag Padang Pariaman Gelar Tabligh Akbar

Padang Pariaman, Editor.-  Tahun 1438 Hijrah yang lalu, merupakan tahun kebangkitan prestasi bagi Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman yang mana pada tahun tersebut, Kankemenag Padang Pariaman telah berhasil meraih beberapa prestasi di bidang keagamaan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Padang Pariaman, Drs. H. Helmi, M.Ag, Jumat (22/9) pada kegiatan Tabliq Akbar menyemarakan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1439 H di Mushalla Al Mubarak, Kankemenag Padang Pariaman, Jl. Raya Padang – Bukittinggi, KM 44, Kiambang, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Menurut H. Helmi, pada lomba Aksioma tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan beberapa bulan lalu, Kabupaten Padang Pariaman berada pada urutan kelima. Sementara pada lomba Pentas PAI tingkat Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Padang Pariaman meraih urutan keempat dan pada Lomba Penyuluh Agama Islam (PAI) tingkat Sumatera Barat, Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman berhasil meraih Juara I.

“Prestasi tersebut atas nama Lismawati dan akan mewakili Provinsi Sumbar ke tingkat nasional pada bulan ini,” terangnya.

Selain itu, tukuk H. Helmi, Kabupaten Padang Pariaman juga mengutus 24 orang peserta pada lomba Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) tingkat nasional, ini merupakan peserta terbanyak diantara kabupaten/kota yang ada di Sumbar.

“Untuk pengawas madrasah berdedikasi dan kepala madrasah berprestasi tingkat Provinsi Sumbar, Kabupaten Padang Pariaman berhasil meraih Juara II atas nama Rasman dan Zaitul Makmur,” jelasnya. .** Mudawar/Hms/Sgr

475 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*