Peringati HUT Polantas ke 62, Satlantas Tanah Datar Berpakaian Minangkabau

Batusangkar, Editor.- Masyarakat Tanah Datar yang berkunjung ke Kota Batusangkar terkesima melihat para Polisi Lalu Lintas yang bertugas pada hari Jumat (1/9) memakai pakaian dinas yang dikombimasikan dengan pakaian adat Minangkabau,hal ini menjadi tanda tanya bagi masyarkat.

Pertanyaan masyarakat tersebut di jelaskan oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudhas Prajas.SH yang didampingi oleh Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP Yulandri Rusadi, SH. Pada Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalulintas yang ke 62 yang bertepatan dengan hari itu  Kapolres Tanah Datar menginstruksikan kepada semua anggota Satuan Polisi Lalulintas berpakaian adat Minangkabau saat bertugas melayani masyarakat. Baik itu di kantor maupun di jalan raya. Kaerna di kabupaten Tanah Datar ini adalah pusat adat Minangkabau.

Kasat Lantas AKP Yulandi Rusadi.SH mengatakan, ini adalah sebagai bentuk kegembiraan dari personil Satuan Lalulintas dalam memeriahkan HUT Satlantas ke-62. Mereka sengaja menampilkan hal yang berbeda.

Dengan pakaian adat yang di kenakan anggota ini,Yulandri berharap akan semakin menumbuhkan jiwa nasionalisme di jajaran anggota Satlantas polres Tanah Datar. Pakaian ini adalah sebagai bentuk penghormatan kami pada negri ini. Walau mengenakan pakaian tradisional adat minang tetapi tetap bertugas seperti biasa.

Disamping itu Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas.SH mengatakan, dalam rangka memperingati HUT Polantas yang ke 62 ini, satuan lalulintas Polres Tanah Datar melaksanakan berbagai kegiatan. Seperti Donor Darah, Bhakti Sosial dan pengaturan lalulintas dan berpakaian tradisional  minangkabau.

Selain dari rasa syukur kepada Allah SWT atas hari jadi Polantas, juga sebagai bentuk pelaksanaan Program Promoter Kapolri serta pengabdian anggota Polri sebagai pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat, kata Kapolres sambil senyum.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menghimbau kepada masyarakat khususnya Tanah Datar yang pengguna jalan raya. Agar lebih berhati-hati dalam berkendaraan dan selalulah menghormati tugas-tugas Polantas dan mematuhi peratutan berlalu lintas.Dengan HUT Lantas ke -62 ini  Semoga Satlantas Polres Tanah Datar semakin terdepan dalam berinovasi dan senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dari ALLAH yang maha kuasa dalam mengemban tugas negara,ujar Kapolres. ** Jum

 

631 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*