Peringati HUT ke 76, PT. KAI Sumatera Barat Gelar Lomba Mural

Lomba mural di stasiun KA Simpang Haru Padang.
Lomba mural di stasiun KA Simpang Haru Padang.

Padang, Editor.- Puluhan perupa baik person maupun kelompok maupun komunitas yang ada di Sumatera Barat mengikuti “lomba mural” dalam rangkaian HUT PT. KAI Sumatera Barat ke 76 di pelataran KAI Sumbar, Simpang Haru Padang, Senin 27/09/21.

Lomba yang mengangkat tema “Melayani Lebih Cepat Lebih Baik”  ini berlangsung selama 5 jam itu diikuti 27 kelompok/komunitas dan 6 peserta person terdiri dari mahasiswa Seni Rupa UNP, ISI Padangpanjang, Rumah Ada Seni (RAS) Padang dan berbagai komunitas lain yang ada di Sumatera Barat.

Panitia dan penata ahli lomba mural KAI Sumbar, Ferdiansyah, dalam keterangannya di tempat lomba, Senin (27/09/21) menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia perkeretapian kepada masyarakat termasuk para perupa dimana saat ini KAI Indonesia dalam usianya ke 76 tahun telah mampu menjadi moda transportasi yang aman, nyaman, tepat waktu dengan pelayanan terbaik untuk masyarakat di tanah air.

Selain itu, hal yang terpenting lagi di Sumatera Barat sejak lama juga terkenal dengan banyak perupa handal yang selama ini cukup dikenal bahkan disegani di tanah air.

Maka lomba ini sekali gus merupakan cikal bakal sekaligus melihat potensi yang ada dalam seni rupa Sumatera Barat untuk dapat dinikmati publik.

Kemudian hampir 80 peserta lomba mural merupakan generasi muda milenial berpendidikan seni rupa baik di perguruan tinggi maupun sekolah menengah kejuruan jurusan seni rupa di Sumatera Barat, ujar ferdiansyah.

Karya-karya terbaik lomba mural juara I, II dan III yang akan diumumkan besok siang, Selasa 27/09/21 akan ditempatkan din stasiun KAI Sumbar.

Para pemenang diberikan sejumlah uang tunai dan sertifikat dari PT KAI Sumbar dan semua bahan yang dibutuhkan selama lomba berlangsung, ujar Ferdiansyah mengakhiri. ** Muharyadi

90 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*