Peringati HUT ke 72, Persit Solok Gelar Donor Darah

Donor darah dalam rangka HUT Persit ke 72 di Kodim Solok.
Donor darah dalam rangka HUT Persit ke 72 di Kodim Solok.

Solok, Editor.- Puluhan prajurit TNI, poilisi, PNS dan masyarakat binaan memadati Aula Makodim 0309/Solok, Kamis (1/3) guna melaksanakan donor darah. Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT Persit ke 72 dan sengaja digelar secara serentak di semua wilayah Kodam I/BB.

Melalui bakti sosial itu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII Kodim 0309/Solok berharap keberadaan persit di Republik ini juga mampu memberikan sumbangsihnya dan berguna bagi masyarakat dalam pembangunan seiring dengan tugas yang dilaksanakan oleh Prajurit.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII Kodim 0309/Solok Ny. Nias Priyo Iswahyudi saat diwawancarai oleh awak media menyampaikan, melalui wadah organisasi Persit inilah isteri isteri Prajurit Kodim 0309/Solok khususnya, ingin berpartisipasi dalam pembangunan bangsa di bidang kesehatan melalui penyediaan stok darah di PMI Solok.

Selain itu Ny. Nias Priyo Iswahyudi juga mengajak peserta donor darah dan Persit untuk berbuat baik kepada sesama dalam bentuk mengikhlaskan setetes darahnya demi keberlangsungan hidup orang lain.

“Hal ini tentunya akan menjadi catatan amal baik bagi kita kelak dikemudian hari,” ucapnya.

Lebih jauh dia menambahkan, kegiatan donor darah ini juga dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Solok terhadap darah yang semakin hari semakin meningkat,  sementara dari kebutuhan masyarakat tidak semuanya bisa terpenuhi secara langsung oleh PMI Solok.

Dari data yang berhasil dikunpulkan, kegiatan itu berhasil mengumpulkan 166 kantong darah dari berbagai golongan darah. ** RM/ Mempe

528 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*