Peringati HUT Kab. Padang Pariaman ke 187, DPRD Gelar Rapat Paripurna

Pemotongan HUT Kab. Padang Pariaman ke 187.
Pemotongan HUT Kab. Padang Pariaman ke 187.

Parikmalintang,  Editor.- Peringati pemerintah kabupaten menggelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) rapat paripurna di Aula kantor bupati, Parikmalintang, Sabtu (11/1). Peringatan Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman ke-187 ini merupakan yang keempat kali sejak ditetapkan dengan peraturan daerah (perda) nomor 6 tahun 2014.

Ali Mukhni saat memberi sambutan dan ekepos pembangunan di Kab. Padang Pariaman.
Ali Mukhni saat memberi sambutan dan ekepos pembangunan di Kab. Padang Pariaman.

Selain rapat paripurna, juga dimeriahkan berbagai kegiatan dan hiburan dan pagelaran kesenian  anak nagari ejak hari  Rabu (9/1. Diantaranya Bazar ,Stand masing masing OPD juga stand Dandim 0308 Padang Pariaman.  Menurut  Letkol Arm. Heri Pujiyanto di dampingi Koramil Kp  Dalam, Kapten Syamsuarno dan staf Serda  Efmen, stand tersebut paling banyak di kunjungi tamu , termasuk Dukcapil Padang Pariaman  yang dipimpin Fadly, ASN yang pernah di juluki 10 ASN  terbaik Tingkat Nasional . 

Rapat paripurna dibuka Ketua DPRD Arwinsyah dan dihadiri seluruh anggota, Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Nasrul Abit, Bupati Ali Mukhni dan Wakil Bupati Suhatri Bur,hadir mantan ketua DPRD   periode 2014 -2019 Faisal Arifin ,dan  Calon Bupat Padangpariaman.Kolonel TNI .Andrian Adek. dan Wali Feri,serta    Walikota / Bupati  se-Sumbar serta sejumlah tokoh nasional asal Sumbar.

Foto bersama unsur Forkopimda Provinsi Sumbar.
Foto bersama unsur Forkopimda Provinsi Sumbar.

Tokoh masyarakat Padang Pariaman mantan menteri Menpan  Asman Abnur, asal kampung Dalam Padang Pariaman.memberikan kata sambutan menyatakan, pada masa kepemimpinan Bupati Ali Mukhni dan Wakil Bupati Suhatri Bur (2016 – 2021,) geliat pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman ”tercilak”  bersinar dan manfaatnya dirasakan masyarakat Padang Pariaman.

Selanjutnya Prof Dr H Harry Azhar Aziz, wakil Ketua BPK RI, menyebutkan, geliat pembangunan tersebut dapat dilihat dari angka pertumbuhan ekonomi menurut data BPS kabupaten Padangpariaman termasuk tertinggi di Sumbar dengan angka 5,47%. Hal ini di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,01%. 

Ali Mukni menjelaskan pembangunan Padang Pariaman.
Ali Mukni menjelaskan pembangunan Padang Pariaman.

Sementara itu Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dalam pemaparannya keberhasilan pembangunan TarokCity, Asrama dan Embarkasi, jalan Tol Padang Pariaman – Pekanbaru, Stadion Utama Sumbar , Masjid Agung Syehk Burhanuddin , Politeknik  Pelayaran Tiram, Bandara Internasional Minangkabau, Masjid Raya Padang Pariaman, MAN IC Padang Pariaman, Irigasi Anai II ,Objek Wisata Pantai Tiram, komplek kantor Bupati Padangpariaman, Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jembatan Cimpago. RSUD  Padang Pariaman, Jembatan Lubuk Tarok, Jembatan kayu Sikabu, Jembatan Lubuk Alung Koto Buruak.jalan lingkar Duku – Secincin , Air Terjun Nyarai, Green talao Park,  di hari jadi ke 187  Padang Pariaman.

Bupati juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari berbagai tokoh nasional, seperti Letjen TNI (Purn) Ir H Azwar Anas dan Mayjend TNI (purn) Syamsul Djalal  dalam mewujudkan proyek-proyek Nasional ditempatkan di Kabupaten Padang Pariaman.

“Kita baru selesai membangun Politeknik Pelayaran dengan nilai Rp 2 Triliun, selanjutnya Asrama haji dengan nilai hampir Rp1 Triliun dan kita berharap Tarok City menjadikan kawasan ekonomi khusus yang sedang disusun  master plan-nya oleh kementerian koordinator perekonomian,” kata  Ali Mukhni.

Foto bersama pada HUT Kota Pariaman.
Foto bersama pada HUT Kota Pariaman.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Anggota DPD RI Leonardy Harmaini, anggota DPR RI Dapil II  Nevi Zuairina dan  Buya Bagindo M .Leter serta tokoh perantau PKDP se-Indonesia.

Usai rapat paripurna hadirin menunaikan shalat dzuhur berjamaah di masjid Raya padang Pariaman  depan kantor bupati, dilanjutkan makan siang  berjamba bersama dengan   dihidangkan oleh Bundo Kanduang dari 103 nagari se-Kabupaten Padang Pariaman dan Dinas OPD.Padang Pariaman. ** ** Afridon

161 Total Dibaca 4 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*