Peringati HKN ke-55, Pemko Bukittinggi Gelar Jalan Sehat

Pengibaran bendera start Jalan Sehat di Bukittinggi.
Pengibaran bendera start Jalan Sehat di Bukittinggi.

Bukittinggi, Editor.- Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi  Wakil Walikota Irwandi , Ketua TP PKK Yesi Ramlan serta sejumlah kepala OPD melepas peserta Jalan Sehat dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke -55 di Pedesterian Taman Jam Gadang, Minggu (17/11).

Wakil Ketua Pelaksana HKN ke-55 Tingkat Kota Bukittinggi Nurhayati yang juga Wakil Rektor I Universitas Fort de Kock dalam laporannya mengatakan, kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari insan kesehatan baik dari jajara Dinas Kesehatan, Rumah sakit  maupun sekolah – sekolah kesehatan yang ada di Bukittinggi dan akan finish di kampus Universitas Fort de Kock dengan beberapa kegiatan seperti KIM dan pembagian Doorprize.

“Selain Jalan Sehat dalam rangka memperingati HKN ke-55 tingkat Kota Bukittingi, telah dimulai sejak 22 Oktober 2019 dengan beberapa kegiatan antara lain Lomba Lagu Minang dan Penyuluhan, Pengabdian Kepada Masyarakat, Lomba Tahfiz, Badminton, Tenis Meja, Volly, Bakiak, Tarik Tambang, Upacara peringatan HKN, Lomba Senam, Lomba video pendek, Lomba photo bertemakan kesehatan, Donor darah, pemeriksaan jantung gratis dan diakhiri pada tanggal 23 Nopember 2019 dengan Seminar Ilmiah yang dilaksanakan di Aula Univ.Fort De Kock,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam sambutannya mengajak kepada seluruh insan kesehatan baik itu dari Jajaran Dinas Kesehatan Kota, Rumah Sakit, Puskesmas dan sekolah – sekolah kesehatan dan lainnya agar menjadikan peringatan  HKN ini sebagai momentum untuk mengevaluasi sejauhmana capaian dari sasaran kita mengajak masyarakat untuk hidup sehat serta dalam menciptakan lingkungan yang sehat.

“Pemerintah telah memfasilitasi semua, termasuk perbaikan trotoar dalam kota supaya ada kenyamanan warga kota dan pengunjung berjalan kaki dan melakukan aktifitas olahraga fisik lainnya,” ujar Walikota.

Kemudian Walikota juga mengingatkan, “ kepada seluruh jajaran kesehatan agar memperhatikan masyarakat yang tidak bisa melakukan pemeriksaan kesehatan ke Puskesmas karena sakitnya berat atau strok dan lainnya agar tim dokter turun langsung untuk melakukan pemeriksaaan kesehatan ke rumah – rumah masyarakat secara berkala,” ungkapnya.  

Pada kesempatan tersebut Ramlan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh SKPD teknis, Forum Kota Sehat baik dari tingkat kota, kecamatan dan Kelurahan serta masyarakat Bukittinggi dimana pada tahun 2019 ini Kota Bukittinggi kembali meraih penghargaan sebagai Kota Sehat dengan predikat tertinggi yakni Swasti Saba Wistara, jelas Ramlan. ** Widya

135 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*