Peringati Harkitnas 2018, Wawako Reinier Jadi Inspektur Upacara

Wawako Reinier saat mejadi Irup peringatan Harkitnas 2018.
Wawako Reinier saat mejadi Irup peringatan Harkitnas 2018.

Solok, Editor.- Hari Kebangktan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada tanggal 20 Mei merupakan hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang ditandai dengan kelahiran organisasi Boedi Oetomo pada tahun 1908.

Kebangkitan nasional merupakan bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.

Peringatan Harkitnas yang ke-110 di Kota Solok yang digelar dalam bentuk upacara bendera diikuti oleh seluruh ASN di Lingkungan Pemko Solok, TNI dan Polri dilaksanakan dihalaman Kantor Balaikota Solok, Senin (21/5). Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Walikota reinier s

Harkitnas tahun 2018 ini yang bertemakan “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasonal Indonesia Dalam Era Digital” juga terlihat dihadiri oleh Ketua DPRD dan Forkompimda Kota Bukittinggi.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, yang dibacakan oleh Wakil Walikot reinier mengatakan bahwa Boedi Oetomo salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan. Para pendahulu yang berkumpul dalam organisasi-organisasi seperti Boedi Oetomo tersebut telah memberikan yang terbaik bagi terbentuknya bangsa melalui organisasi.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2018 ini harus dimaknai dengan upaya – upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usah maupun masyarakat sendiri. Pengembangan kapasitas SDM juga harus diletakkan dalam kotekspemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama – sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia,” terangnya.** Mempe

474 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*