Peringati Harkitnas 2016, 30 Ormas SumbarNyatakan Sikap Anti PKI

Padang, Editor.- Gubernur Sumatera Barat menjadi Inspektur Upacara pada pacara bendera dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-108 tahun 2016. Upacara ini dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Prov Sumatera Barat, Jumat (20/5). Upacara ini dihadiri oleh seluruh unsur forkopimda prov Sumbar, TNI, POLRI, berbagai LSM & Ormas, juga para mahasiswa dan para pelajar.

Pada kesempatan ini Gubernur Sumatera Barat menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang mengatakan,” dengan tema”Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter.” yang kita angkat untuk peringatan hari Kebangkitan Nasional tahun 2016 ini, kita ingin menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter.”

Untitled-1Selain itu dalam upacara ini juga dilaksanakannya penyampaian pernyataan sikap dari 30 ormas dan masyarakat Sumatera Barat dalam mewaspadai bangkitnya ideologi komunis sebagai berikut:

1. Menolak Pemerintah RI untuk menyampaikan permintaan maaf, memberi rehabilitasi dan kompensasi, Atau apapun namanya terhadap mantan tapol/keluarga eks PKI di tahun 1965. 2.Menolak rencana investigasi dan pembongkaran kuburan massal keluarga PKI tahun 1965 pada tahun 2016 ini hanya berdasarkan laporan seorang Bedjo Untung (ketua YPKP 65/66).
3.Menolak tragedi tahun 1965 terjadi pelanggaran HAM berat yang dilakukan oleh pemerintah yang mengakibatkan hanya korban dari kalangan keluarga PKI saja.

4.Mendukung sepenuhnya aparat keamanan Polri dan TNI yang telah bertindak secara tegas dan cepat menyita atribut-atribut dengan logo PKI baik dalam bentuk baju kaos, pamflet, baliho, buku, pin, dll.

5.Mengusulkan kepada pemerintah dalam kurikulum pendidikan, juga dilengkapi dengan materi kewaspadaan terhadap bahaya laten Komunis dan radikal lainnya baik ditingkat SD, Sekolah Menengah, Perguruan Tinggi, termasuk pendidikan di lingkungan TNI/POLRI serta pendidikan di Lemhanas RI. ** Zardi/Hms

677 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*