Peringati Hari Pendidikan Nasional, Pemkab Solok Gelar Upacara

Bupati Gusmalsaat menjadi IRUP Hardiknas di Kab. Solok.
Bupati Gusmal saat menjadi IRUP Hardiknas di Kab. Solok.

Arosuka, Editor.- Pemerintah Kabupaten Solok peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardikas) 2018 dengan menggelar upacara di lapangan apel Kantor Bupati Solok, Arosuka, Rabu (2/5). Bertindak sebagai Inspertur Upacara Bupati Solok, Gusmal, SE, MM.

Hadir pada kegiatan tersebut SEkdakab Azwirman, SE. MM, Kepala SKPD se-Lingkup Pemerintah Kab. Solok, Ketua TP PKK Kab. Solok dan Ketua GOW Kab. Solok.

Pada kesempatan tersebut bupati membacakan idato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI disampaikan oleh Bupati Solok yang mengatakan, peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan sebagai momentum muhasabah, mesubudi dan refleksi terhadap usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan.

Saat ini kita sama-sama berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan yang disinari oleh kebudayaan nasional. Kita yakin bahwa pendidikan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat

Kita harus terus berusaha keras memperluas akses pendidikan yang berkualitas, terus mengalibrasi praktik pendidikan agar memiliki presisi atau ketelitian yang tinggi, sesuai dengan tuntuan masyarakat, lapangan pekerjaan dan kebutuhan pembangunan.

Pendidikan saat ini juga harus menyiapkan tenaga technocraft, tenaga terampil dan kreatif, yang memiliki daya adaptasi tinggi terhadap perubahan dunia kerja

Bersamaan dengan pembangunan infrastruktur pendidikan dan kebudayaan, dilakukan juga penguatan SDM agar menjadi modal yang andal dan siap menghadapi perubahan zaman yang melaju kencang, kompleks, tak terduga dan multiarah. Pendidikan harus dilakukan secara seimbang melalui tiga jalur yaitu pendidikan formal, nonformal, informal guna mencerdaskan kehidupan bangsa. ** Febrian D’Gumanti/Doni/Hms.

453 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*