Peringati Hari Lansia Nasional, Lisda Hendrajoni Bezuk Lansia di Rumah Karantina

Lisda Hendrajoni saat membesuk lansia di rumah karantina.
Lisda Hendrajoni saat membesuk lansia di rumah karantina.

Painan, Editor.- Memperingati Hari Lansia Nasional yang tepat jatuh pada hari ini Jum’at (29/5), anggota DPR RI Fraksi Nasdem Lisda Hendrajoni berkunjung ke Rumah Karantina ODP Covid-19 dI Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Dalam kunjungannya Lisda memberikan semangat kepada sejumlah Lansia yang baru saja memasuki rumah karantina karena memiliki riwayat  kontak dengan pasien Positif Covid-19 sebelumnya.

“Hari ini kami mengunjungi para penghuni rumah karantina yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, terutama para Lansia karena bertepatan dengan Hari Lansia Nasional, untuk memberikan semangat kepada para orang tua kita yang berstatus orang dalam pantauan (ODP),” ujar Anggota Komisi VIII DPR RI tersebut.

Selain memberikan semangat agar tetap menjaga kesehatan, dalam kunjungan tersebut Lisda juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada para lansia, berupa Kursi Roda, Paket Susu dan buah-buatan untuk penghuni rumah karantina.

“Kita mendapat kabar ada seorang ibu yang sudah Lansia dan membutuhkan Kursi Roda. Tadi langsung diserahkan bersama dengan paket susu dan buah-buatan serta masker dan juga APD untuk penghuni lainnya,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Lisda juga berpesan kepada seluruh masyarakat, agar menjaga kedua orang tuanya selama pandemi Covid-19 masih berlangsung. Karena lansia merupakan salah satu yang paling rentan terpapar virus tersebut.

“Kejadian ini menjadi pelajaran untuk kita, untuk tetap menahan diri, agar tidak pulang kampung dengan alasan rindu orang tua. Karena niat tersebut bisa saja malah membahayakan orang tua kita. Jangan karena kita rindu, orang tua kita jadi masuk karantina,” terangnya.

Setidaknya saat ini terdapat 41 Warga Pesisir Selatan yang menghuni Rumah Karantina bagi ODP dan OTG Kasus Kontak Covid-19, termasuk 5 orang Lansia. Para penghuni Rusunawa tersebut merupakan kasus kontak dengan 2 Pasien Positif Covid-19 Klaster Pasar Raya Padang, yang pulang kampung ke Pesisir Selatan saat Hari Raya Idul Fitri kemarin. **AG/Bee

124 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*