Peringati Hari Ibu 2017, Bundo Kanduang Talang Gelar Berbagai Lomba

Talang, Editor.- Dalam rangka memperingati Hari Ibu 2017  ini, diharapkan ibu selalu memberi peran yang sangat besar dalam mendidik, membentuk karakter anak. Untuk itu  ibu-ibu diharapkan dapat meningkatkan peranan dan  meningkatkan pemahaman kita tentang kemajuan dunia.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, Gusmal SE, MM dalam sambutannya pada Peringatan Hari Ibu Ke 89 yang dilaksanakan Bundo Kanduang Nagari Talang, Kamis (21/12) di KAN Talang.

Lebih lanjut dikatakan bupati, menyonsong masyarakat ekonomi ASEAN, saya ingatkan kepada kita bersama, bahwa anak-anak yang sedang masa pancaroba sangat gampang dipengaruhi oleh dunia luar, sangat gampang dipengaruhi oleh ajaran ajaran yang berkembang di dunia sekarang ini. Karena itu diharapkan peranan para ibu untuk mensosialisasikan program pemerintah yang diawali dari dalam keluarganya. Yaitu pelaksanaan Maghrib mengaji dan Subuh Berjamaah. Ini adalah tugas berat kita bersama dalam rangka menyiapkan generasi muda kita kedepannya

Bupati Solok mengharapkan ibu-ibu berperan dalam membangun kebersamaan di dalam masyarakat bersama pemerintahan nagari. Wali Nagari diminta untuk dapat memfasilitasi dan menerima masukan dari masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kelestarian budaya.

Bupati Solok juga minta ibu-ibu untuk menumbuhkan kembali budaya-budaya lama sesuai dengan intruksi kementerian pariwisata yang sedang giat-giatnya membangun Kampung wisata budaya, yang mana di Kabupaten Solok, Nagari kita yang sudah ditetapkan menjadi Kampung wisata budaya namanya Nagari Jawi-jawi.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan, Hj. Wilmasni melaporkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan serta menjaga kelestarian nilai-nilai budaya dan adat istiadat, memotivasi para remaja putri nagari Talang sebagai generasi penerus Bundo Kanduang serta memikul tugas dan tanggung jawab untuk mengembangkan dan melestarikan nilai budaya dan adat istiadat yang ada di Nagari Talang ini.

Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Lomba Baju Kuruang Basiba,    Lomba Masak Tradisional Khas Nagari Talang Non Beras, Lomba Alat Musik Tradisional Khas Nagari Talang dan   Lomba Nyanyi Tunggal (Solo Song) Antar Suku. ** Febrian D’Guymanti/Oktaberia/Hms

879 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*