Peringati Hari Bakti PU Ke-74, Bupati Hendrajoni Ajak Insan PUTR Bekerja Giat

Bupati Hendrajoni saat menghadiri Hari Bhakti PUTR 2019,
Bupati Hendrajoni saat menghadiri Hari Bhakti PUTR 2019,

Pessel, Editor.- Dinas PUTR Kabupaten Pesisir Selatan memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-74, Rabu (04/12). Hari Bakti Pekerjaan Umum mengambil tema, “Sigab membangun negeri untuk Indonesia maju” dan diperingati dengan kegiatan PUTR Berbagi.

Latar belakang peringatan hari bakti ini berawal pada peristiwa perjuangan 21 pegawai PU menjaga Gedung Sate di Bandung yang dulunya merupakan Departemen PU dari serangan Sekutu pada tanggal 3 Desember 1945.

Sebanyak 400 paket sembako dibagikan pada acara Hari Bakti PU ini. Menurut Kepala Dinas PUTR, Era Sukma Munaf mengatakan, pengumpulan sumbangan ini merupakan bagian dari kegiatan Jum’at berbagi yang dilakukan secara rutin oleh seluruh pegawai Dinas PUTR Kabupaten Pesisir Selatan.

Bupati Hendrajoni dalam sambutannya mengatakan, pembangunan infrastruktur tidak hanya untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan ekonomi, tetapi sekaligus mewujudkan rasa keadilan masyarakat serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pembagunan yang kita lakukan saat ini, terbukti menampakan hasil, selama 3 tahun terakhir telah terjadi peningkatan ekonomi didarah kita ini,” ungkap Bupati.

Bupati mengapreasiasi kegiatan Jum’at  Berbagi yang dilakukan Dinas PUTR, karena itu kegiatan ini patut dipertahankan dan perlu menjadi tradisi insan PU. Dengan berbagi, menyisihkan sebagaian rezeki, tidak akan membuat kita kekurangan, justru menjadi ladang amal, untuk kita.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Dinas PUTR Pesisir Selatan yang telah bekerja dengan baik. “ Saya mengajak kita semua bekerja lebih giat lagi untuk membuat pesisir selatan lebih maju lagi,” pungkas bupati. ** Findo

197 Total Dibaca 4 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*