Peringati Haornas 2017, Pemko Solok Gelar Jalan Santai

Solok, Editor .- Walikota Solok H.Zul Elfian Dt.Tianso,SH,M.Si menjadi inspektur apel akbardalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 34 tahun 2017, bertempat di halaman Kantor Balaikota Solok, Sabtu (9/9). Selain itu Pemko Solok juga menggelar dan Jalan Santai yang diikuti oleh peserta apel dan masyarakat.

Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Walikota Solok Reinier,ST,MM, Forkopimda Kota Solok, Sekda Rusdianto,SIP,MM,Asisten 1 jefririzal.kadis perhubungan Asril. kadis koperindag Dedi Asmar..kabag humas.kabag kesra. para kepala OPD, ASN di lingkungan Penerintah Kota Solok dan ratusan pelajar di Kota Solok.

H.Zul Elfian dalam sambutannya membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Imam Nahrawi menyebutkan, menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kementerian Pemuda dan Olahraga telah secara resmi meluncurkan gerakan “Ayo Olahraga”.

Dalam program ini, kami mengharapkan semua komponen bangsa untuk bahu membahu menggerakkan seluruh lapisan masyarakat baik pelajar, mahasiswa, pekerja/karyawan untuk hidup aktif utamanya melalui olahraga secara rutin dan teratur, apapun olahraganya.
Terdapat tiga kegiatan utama yang kami trlag fasilitasi kepada masyarakatbpaa tahun 2017 ini yakni, ” Gowes Pesona Nusantara”, “Gala Desa”, dan “Liga Sepak Bola Pelajar Berjenjang”.

Ketiga kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mau bergerak, terbiasa melakukan aktifitas fisik sehingga menjadikan olahraga sebagai gaya hidup (lifestyle).

Dengan mengangkat tema “Olahraga Menyatukan Kita”, maka dalam tema tersebut terkandung makna bahwa melalui olahraga tumbuh kembali semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan.

Olahraga jauh dari sentimen-sentimen suku, agama, ras maupun golongan. Berolahraga akan menguatkan nilai-nilai sportivitas, persaudaraan dan kerjasama, fairplay serta rasa saling menghargai dan menghormati.

Seusai apel besar, kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai diikuti oleh seluruh peserta apel dengan rute Star Halaman Balaikota Solok-Simpang Poliguna-Pasar Raya Solok-Lapangan Merdeka-Simpang Ambacang-VI Suku dan finish di Halaman Balaikota Solok.

“Siapapun boleh ikut dalam jalan sehat ini agar kita bisa menjadi model bahwa keragaman adalah suatu keniscayaan,” kata Zul Elfian..** Mempe.

813 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*