Peringatan HKG PKK Ke-49 Sawahlunto, Ditandai Dengan Penandatanganan MoU

Penandatanganan MoU antara TP PKK oleh Ketua PKK Kota Sawahlunto Ny. Meyvita Deri Asta dengan Kepala OPD.
Penandatanganan MoU antara TP PKK oleh Ketua PKK Kota Sawahlunto Ny. Meyvita Deri Asta dengan Kepala OPD.

Sawahlunto, Editor.- Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tahun 2021 Kota Sawahlunto, yang dilaksanakan pada Kamis 8 April 2021, bertempat di Balairung Rumah Dinas Walikota.

Izinkanlah kami menyampaikan sambutan dari Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 49 Tahun 2021, ujar Ny. Meyvita Deri Asta Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto.

Hari Kesatuan Gerak PKK salah satu momentum yang sangat mendasar serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 program pokok PKK.

Peringatannya memberikan penegasan bahwa gerakan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat serta dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dalam satu kesatuan tujuan yaitu masyarakat yang berdaya dan sejahtera.

Pelaksanaan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun ini telah memasuki Tahun ke 49 dengan téma “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”.

Pelopor Perubahan memberi makna bahwa PKK dalam hal ini Tim Penggerak dan Kader diseluruh pelosok nusantara hendaknya tahu, mau dan juga mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

Makna lain bahwa gerakan PKK bukan semata manfaatkan keluarga sebagai obyek atau sasaran program pemerintah tapi gerakan PKK ini adalah gerakan yang mampu menginisiasi keluarga Indonesia melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional.

Saat ini gerakan PKK semakin berkembang dan sejak merebaknya Pandemi Covid, kader PKK telah aktif melakukan kampanye protokol kesehatan dengan gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Barak) serta 3T yaitu Testing, Tracing dan Treatment.

Pemberian bantuan makanan bergizi bagi masyarakat berdampak Pandemi Covid 19 serta Gebrak Masker yang dilakukan sejak awal Pandemi adalah salah satu bentuk peran aktif dari PKK dan berdasarkan hasil olah data laporan yang disampaikan oleh TP PKK Provinsi telah terdisribusi kurang lebih 41,3 juta Masker yang tersebar di seluruh Provinsi dan telah dilakukan Testing berupa Rapid dan Swap Test Gratis kepada 51.850 orang peserta.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 49 juga dihadiri oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta dan Sekdako Dr. dr. Ambun Kadri, MKM serta beberapa Kepala OPD dan sekaligus Rapat Koordinasi dengan OPD sebagai Mitra Kerja TP-PKK Kota Sawahlunto yang
dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU antara TP-PKK oleh Ketua PKK Ny. Meyvita Deri Asta dengan Kepala OPD

Dalam penutupan disampaikan oleh Walikota dengan téma “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju” adalah téma yang luar biasa sekali, pungkasnya** Leo

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*