Perhimpunan Anantakupa Sumbar Berhalal Bi Halal

Padang, Editor.- Pegawai Ex Departemen Penerangan Sumatera Barat melakukan silaturrahmi “Taragak Basuo” yang dirangkai dengan acara Halal Bi Halal pertama dari 17 tahun semenjak di bubarkan Presiden Gus Dur pada Tahun 1999 lalu, di Masjid Nurul Ikhlas Komplek Polonia Air Tawar Timur, Sabtu (30/7).

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Komisi V DPRD Sumbar Drs. Apris Yaman, Ketua DHD 45 Z. Datuk Bgd Kali, Kepala BPM Pemkab Kampar, Surya Budhi, Sesepuh Anantakupa, Drs. Dasril Bahroen, Drs. Anwir, Drs. Hiptonius Damanhuri, Dra. Marnis Nurut, serta utusan pegawai ex Deppen di Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

Ketua DHD 45 sekaligus Ketua Dewan Pembina Anatakupa Sumatera Barat dalam kesempatan itu menyampaikan, acara Taragak Basuo dalam rangka Halal Bi Halal ini merupakan kerinduan bertemu sesama pegawai yang pernah mengabdi sebagai aparat penerangan di Sumatera Barat. Banyak hal yang telah terjadi dalam dinamika penyelenggaraan pemerintahan daerah, dengan segala konsekwensi daya saing pengabdian kepada pemerintah, bangsa dan Negara.

billboard 4x2 PI_opt2Kita senang dan bangga dengan kawan-kawan ex Deppen yang tetap eksis berkarya dalam  rutinitas pemberian pelayanan kepada masyarakat dimana tempat bertugas masing-masing. Ada sebagai camat, lurah, staf lingkungan pemprov, pemkab/ko di Sumatera Barat. Hanya beberapa orang saja yang memiliki kesempatan dalam karier sebagai Sekretaris Daerah, kepala Dinas, Badan, Kantor dilingkungan pempov, pemkab/ko di Sumatera Barat.

Karena rutinitas pekerjaan yang padat, serta kesibukan masing-masing hampir tidak ada waktu untuk kembali menjalin silaturrahmi yang baik. Pada hal Allah SWT mengajurkan kita untuk saling menjaga silaturrahmi antar sesama sebagai amalan pahala yang besar. Ada kesedihan kita kadang-kadang lupa dan tidak lagi bertegur sapa, seakan-akan pertemuan masa lalu tidak berarti apa-apa, padahal pengalaman masa lalu telah memberi pelajaran dan pengalaman pekerjaan untuk lebih baik dari waktu ke waktu.

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kita kembali dapat merahmati hidup kita dalam silaturrahmi menuju kemulian hidup sebagai umat yang pandai bersyukur dan bertaqwa, harapnya.

Surya Budhi,SH,MM dalam kesempatan itu menyampaikan, gagasan kegiatan ini merupakan aspirasi dari sesepuh dan kawan-kawan ex Deppen untuk mengobati kerinduan dan kenangan indah dimasa lalu. Dimana sebagai Deppen telah membuat kita ada sebagai aparatur Negara saat ini. Kita telah melewati berbagai rintangan, pengalaman dan ujian pekerjaan untuk menjadi Juru Penerang (Jupen) menyebarluasan informasi kepada masyarakat.

Dalam pengamatan dan penilaian kami, kawan-kawan ex Deppen telah ikut berkontribusi secara aktif dan mampu menyesuaikan diri dalam meningkatkan pelayanan penyelenggaran pemerintah dimana ia bertugas.  Kegiatan hari ini merupakan bagian dari melepas kerinduan silaturrahmi, juga berbagi pengalaman tugas dalam aktuliasasi tugas kedinasan dimana bertugas, ungkapnya.

Ketua panitia Zardi Syahrir,SH,MM dalam kesempatan itu juga menyampaikan tujuan kegiatan ini didasari keinginan merajut kembali semangat Anantakupa ( Api Nan Tak Kunjung Padam), sebagai semangat juang kerja menyukseskan pelaksanaan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Tidak ada hal yang berkaitan dengan politik maupun sesuatu kepentingan, ini murni kerinduan saling silaturrahmi. Karena sebagai aparatur negara saat ini mesti berlaku netral dan tidak boleh berpolitik. Kita berharap dengan kegiatan silaturrahmi ini, menambah keyakinan semangat Anantakupa kembali berkobar bagi ex Deppen untuk meningkatkan karya pengabdian kepada masyarakat di Sumatera Barat, sesuai dengan amanah tugas yang diembannya, ujarnya

Dalam pertemuan Halal Bi Halal ini juga diikuti oleh pensiunan ex Deppen dan pegawai ex Deppen Provinsi, Kabupaten / Kota se Sumatera Barat. Kegiatan Halal Bi Halal ini diawali dengan ceramah agama yang kemudian dilanjutkan acara hiburan dan bergurau. ** Rell

636 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*