Peresmian Kantor dan Sertijab Wali Nagari Batang Barus, Diwarnai Dengan Alek Nagari

Bupati Solok, Gusmal menandatagani prasasti pemakaian kantor Walinagari Batang Barus.
Bupati Solok, Gusmal menandatagani prasasti pemakaian kantor Walinagari Batang Barus.

Lubuk Selasih, Editor.- Peresmian kantor Wali Nagari dan Pisah Sambut Wali Nagari Batang Barus dari Rinaldi, BE kepada Syamsul Azwar diwarnai dengan Alek Nagari, bertempat di Aula kantor Wali Nagari Batang Barus, Lubuk Selasih, Kamis (30/1).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM, Ketua TP-PK Ny. Desnadevi Gusmal, Camat Gunung Talang Drs. Misran, Wali Nagari Batang Barus Syamzul Azwar, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Mantan Wakil Bupati Solok Desra Ediwan, Mantan Ketua DPRD Kab Solok H. Hardinalis, Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Forkopincam Gunung Talang, Wali Nagari se Kecamatan Gunung Talang, BPN, KAN, Kepala Jorong, Niniak Mamak, Alim Ulama,Bundo Kanduang, serta tokoh Masyarakat Nagari Batang Barus.

Pada kesempatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat dan mengpresiasi wali nagari dan seluruh lapisan masyarakat nagari Batang Barus atas terlaksananya acara Alek Nagari dan peresmian pemakaian kantor wali nagari Batang Barus.

Kepada segenap masyarakat Batang Barus bupati meminta untuk menghilangkan perbedaan yang terjadi pada saat Pemilihan Wali Nagari beberapa waktu lali bersatu untuk mendukung pemerintahan Wali Nagari terpilih, Syamzul Azwar.

Bupati juga berharap kepada pemuda, BPN, KAN beserta segenap lapisan masyarakat Nagari Batang Barus untuk memberikan dukungan dan saranya kepada wali nagari.

“Saya berharap BPN dan Wali Nagari menguasai peraturan perundang undangan yang berlaku, Kepada wali nagari untuk segera menyusun RPJM Nagari dan diselaraskan dengan RPJMD kabupaten dan provinsi. Wali nagari adalah pelaksana dan penanggung jawab Administratur Pembangunan Nagari dan juga sebagai pembina kemasyarakatan nagari. Semoga dibawah kepemimpinan Bapak Syamzul Azwar yang kedua kalinya dapat membawa Nagari Batang Barus semakin maju  kedepannya. Setelah diresmikan Pergunakanlah kantor wali nagari ini untuk pelayanan kepada masyarakat serta berikan  pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Gusmal.

Sebelumnya Panitia Pelaksana Alek Nagari Batang Barus, Samzul Bahri melaporkan, acara ini terlaksana berkat kerjasama pemuda, dan seluruh masyarakat Nagari Batang Barus. Selain itu juga dibantu oleh beberapa perusahaan yang ada di nagari Barang Barus dan jumlah undangan yang disebarkan   sebanyak 500 buah.

Sementara itu Wali Nagari Batang Barus Syamzul Azwar dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintahan Nagari memberikan apresiasi kepada  Bupati Solok yang sudah menyempatkan hadir pada acara Alek Nagari, sekaligus Peresmian kantor Wali Nagari Batang Barus.

“Saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat Nagari Batang Barus dalam  masa pengabdian yang kedua kalinya ini. Kekurangan ditahun tahun yang lalu akan kami benahi untuk 6 tahun kedepan dan diucapkan terimakasih kepada P2WN yang sudah bekerja dengan sangat baik dalam mensukseskan pemilihan wali nagari serentak di Kab. Solok,” kata Syamsul Azwar. ** Tiara/Jetra/Hms

434 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*